Beranda News Cek PIP Kemdikbud untuk Dapatkan Bantuan Rp1 Juta

Cek PIP Kemdikbud untuk Dapatkan Bantuan Rp1 Juta

Milenianews.com, Jakarta – Kemdikbud melalui Program Indonesia Pintar (PIP) melanyalurkan bantun kepada seluruh Siswa/i seluruh Indonesia. Penyaluran tersebut bisa Sobat cek pada laman pip.kemdikbud.go.id.

Pada masa pandemi saat ini, memaksa masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan dan lebih lama berdiam diri di rumah. Tak terkecuali aktivitas belajar mengajar di sekolahan yang harus berlangsung secara daring.

Baca Juga : Nadiem Makarim Akan Genjot Digitalisasi Sekolah

Pemerintah menyalurkan bantuan tunai dengan masing-masing jumlah yang berbeda. Rinciannya adalah untuk siswa SD/MI/Paket A mendapat Rp450 ribu /tahun. Untuk siswa SMP/MTS/Paket B mendapat Rp750 ribu /tahun. Untuk siswa SMA/MA/Paket C mendapat Rp1 juta /tahun.

Dengan adanya bantuan PIP, pemerintah berharap agar para pelajar bisa tetap melanjutkan kegiatan belajar mengajar dengan tertib.

Kemdikbud berkolaborasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian Agm (Kemenag) dalam memberi bantuan tersebut, untuk satu juta pelajar. PIP ini ditujukan untuk anak sekolah dari keluarga miskin dan rentan miskin.

Berikut cara cek PIP Kemdikbud :

  1. Masuk ke situs pip.kemdikbud.go.id
  2. Pilih Cek penerima PIP
  3. Lalu masukan NISN tanggal lahir dan nama Ibu kandung siswa.
  4. Setelah melengkapi data tersebut lalu klik ‘cek data’.
  5. Setelah itu, maka akan muncul data anak penerima PIP.

Baca Juga : Peluncuran Platform Kedai Reka Kampus Merdeka Bersama Kemdikbud-Dikti

Nah Sobat Milenia, jangan lupa untuk menggunakan uang tersebut untuk keperluan kursus, biaya transportasi, biaya tambahan praktik serta biaya uji kompetensi.(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...