Prodi Teknik Elektro Universitas BSI Gelar Seminar Teknopreneur

Milenianews.com, Jakarta – Pemanfaatan teknologi saat ini mencakup hampir semua bidang usaha. Kemajuan teknologi di bidang industri begitu pesat. Dunia pendidikan dituntut mampu membekali mahasiswa dalam mempersiapkan masa depan.

Untuk menghadapi era industri 4.0 membutuhkan persiapan matang sedari dini. Dalam dunia enterpreneur saat ini pun telah memanfaatkan teknologi salah satunya yaitu Artificial Intelligence (AI).

AI merupakan kecerdasan buatan yang ditambahkan pada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah sehingga dapat mempermudah pekerjaan manusia.

Saat ini banyak sekali alat-alat yang mendukung terbentuknya teknopreneur. Dalam kesempatan ini prodi teknik elektro menggelar kegiatan seminar dengan tema ‘Pemanfaatan dan Peluang Teknopreneur Dibidang Artificial Intelligence (AI)’. Narasumber yang hadir yakni R. Deasy Mandasari, MT selaku dosen pengajar prodi teknik elektro.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, (17/12) yang dilakukan secara online melalui zoom meeting. Kegiatan seminar dibuka dengan sambutan dari kaprodi teknik elektro, Suryanto, M. Kom.

Baca Juga : Seminar dan Workshop PABX System untuk Generasi Industri 4.0

Ia berpesan dalam sambutannya agar mahasiswa mampu bersaing di era industri yang berkembang pesat seperti sekarang ini.

Pemaparan materi yang disampaikan oleh narasumber begitu menarik karena dikemas dalam beberapa video penerapan teknoperenur yang tentu saja mempermudah mahasiswa untuk memahami isi materi.(Sri Watmah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *