Facebook Hadirkan Aplikasi Collab untuk Bikin Video Musik Bareng-Bareng

Facebook Collab

Milenianews.com – Facebook meluncurkan aplikasi Collab. Aplikasi ini sudah merupakan pembuat musik secara kolaboratif, yang pertama kali rilis beta pada bulan Mei. Dalam aplikasi tersebut, pengguna bisa membuat video musik pendek. Serta mampu menggabungkan sampai 3 video.

Baca Juga : 91 Juta Data Akun Tokopedia Disebar Luaskan di Facebook

Atau ada tiga musisi yang memainkan lagu masing-masing, dan bisa menggabungkannya menjadi satu video. Setiap video buatan pengguna bisa langsung mempostingnya ke feed Collab. Pengguna juga bisa menggabungkan video dari pengguna lainnya yang ada pada feed dengan video kita.

Collab tidak terintegrasi langsung dengan Facebook

Namun untuk menggabungkan karya orang lain pengguna akan mendapatkan kredit untuk setiap karyanya. Collab sudah tersedia pada AppStore namun di Indonesia sendiri belum ada menurut pantauan tim Milenianews.com.

Baca Juga : XBOX Gandeng Facebook Gaming Setelah Microsoft Bubarkan Mixer

Selain itu, Collab juga menyediakan tools sendiri untuk menyinkronkan video hasil editan Kita. Aplikasi ini tidak terintegrasi langsung dengan Facebook, namun pengguna bisa mengekspor ke Instagram Story. Serta platform lain termasuk TikTok, melalui pilihan berbagi di iOS.(Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *