Beranda News 10 PTS Terkenal Dengan Pilihan Kelas Karyawan

10 PTS Terkenal Dengan Pilihan Kelas Karyawan

Milenianews.com – Walaupun telah bekerja, banyak para karyawan ingin mendapatkan gelar pendidikan yang lebih tinggi. Hal ini karena dengan ilmu dan gelar yang lebih tinggi, tentunya dapat meningkatkan taraf kehidupan menjadi lebih baik lagi. Karyawan yang berminat untuk kuliah sambil kerja atau kelas karyawan perlu tahu dulu PTN/PTS apa yang menyediakan kelas Karyawan.

Kuliah kelas karyawan sendiri merupakan kuliah di luar jadwal jam kuliah reguler, biasanya jadwal kuliah kelas karyawan adalah sore atau malam hari dan ada pula yang kuliah sabtu-minggu.

Dengan memiliki gelar yang lebih tinggi akan memudahkan karyawan untuk meningkatkan jenjang karir atau dapat membuka peluang mencari pekerjaan yang lebih baik. Solusi bagi karyawan yang ingin mendapatkan gelar pendidikan lebih baik adalah dengan mengikuti kuliah kelas karyawan. Kelas karyawan didesain lebih fleksible dibandingkan kelas reguler, karena jadwal pekerjaan para karyawan.

Berikut ini 10 kampus swasta atau PTS Terkenal dengan Pilihan kelas Karyawan :

1. Universitas Trisakti

Universitas Trisakti merupakan perguruan tinggi swasta yang berlokasi di pusat kota Jalan Kyai Tapa, Grogol, Jakarta Barat. Kampus Universitas Trisakti ini juga merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia.

Kampusnya memiliki lokasi yang strategis dan setiap tahunnya menampung banyak mahasiswa. Universitas Trisakti juga merupakan salah satu kampus swasta terbesar Jakarta.

Universitas yang saat ini memiliki total jumlah mahasiswa aktif lebih dari 30.000 jiwa memiliki 9 fakultas dan membuka kelas karyawan.Untuk informasi selengkapnya dapat di cek di website trisakti.ac.id.

2. Universitas Bina Sarana Informatika

Universitas Bina Sarana Informatika adalah salah satu kampus swasta unggulan di Indonesia yang membawa visi menjadi universitas unggul di bidang ekonomi kreatif. UBSI berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengimplementasikan teknologi di dunia usaha, khususnya di sektor ekonomi kreatif.

Itulah mengapa di kampus UBSI menghadirkan program studi atau jurusan kuliah yang bisa kerja di kantor maupun mendirikan usaha sendiri. Proses pembelajarannya juga beragam, ada yang diselenggarakan di kampus utama ada juga yang di luar kampus utama.

Kampus UBSI memiliki banyak keunggulan yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Walaupun terkenal karena prasarana dan sarana yang sangat memadai, tetapi kampus ini menerapkan biaya kuliah yang relatif terjangkau.

Tenaga pengajar di kampus UBSI adalah dosen-dosen profesional dan terlatih sehingga tak perlu diragukan lagi. Selain itu kamu juga bisa menikmati kemudahan online academic dan e-learning dari kampus ini.

UBSI memiliki akses bursa kerja dan BSI Career Center yang telah bekerja sama dengan 1.000 perusahaan lebih. Selain itu Kampus UBSI juga memiliki BSI Entrepreneur Center yang bisa kamu manfaatkan. Untuk mengasah softskill, kamu juga difasilitasi dengan kegiatan kemahasiswaan yang menarik. Informasi lengkapnya dapat diakses di bsi.ac.id

3. Universitas Mercu Buana

Universitas Mercu Buana (UMB) berdiri pada 22 Oktober 1985 ini memiliki beberapa lokasi kampus antara lain Kampus A berlokasi di daerah Meruya, Jakarta Barat, Kampus B berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat, Kampus C di Depok, Jawa Barat, dan Kampus D di Bekasi, Jawa Barat.

UMB merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik Jakarta yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan studi sambil bekerja. Adapun pilihan jurusan yang tersedia di universitas Mercu Buana dapat kamu cek di mercubuana.ac.id.

4. STMIK Nusa Mandiri

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri telah berdiri sejak 8 Agustus 2003 dengan nomor SK PT 257DO2003 dan tanggal SK PT 31 Januari 2003. STMIK Nusa Mandiri memiliki beberapa kampus yang tersebar di delapan lokasi di Jakarta dan sekitarnya (Tangerang, Kramat Raya, Ciledug, Jatiwaringin, Depok, Bekasi).

Ada tiga program studi (Prodi) yang bisa menjadi pilihan calon mahasiswa di perguruan tinggi ini. Yakni Sistem Informasi (S1), Teknik Informatika (S1) dan Ilmu Komputer (S2).

Fokus perkuliahan di kampus STMIK Nusa Mandiri adalah mencetak sumber daya manusia yang menguasai informatika dan komputer dengan kualitas baik dan memiliki kemampuan profesional

STMIK Nusa Mandiri saat ini mengantongi akreditasi (B) dengan program studi dan jenjang pendidikan yang menyesuaikan kebutuhan industri saat ini terutama di industri bidang teknologi dan IT. Lengkapnya bisa dicek di nusamandiri.ac.id.

Baca Juga : Catat Ya! 10 Kampus UBSI yang membuka Program Diploma Plus Sarjana

5. Universitas Pancasila

Universitas Pancasila merupakan salah satu universitas swasta dengan track record yang baik dan prestasi yang unggul.

Kampus utamanya terletak di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, sedangkan kampus pascasarjana berlokasi di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat.

Kampus ini merupakan salah satu kampus yang sudah lama berdiri, yaitu sejak 1966. Bagi kamu yang berminat untuk melanjutkan pendidikan dengan kelas karyawan di Universitas Pancasila dapat mengecek informasi jurusan di website univpancasila.ac.id.

6. Universitas Indraprasta

Universitas Indraprasta (Unindra) merupakan kampus yang dapat menampung 20.000 mahasiswa dalam setiap angkatanya adalah kampus yang didirikan oleh organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Walaupun di didirikan oleh PGRI, tidak serta merta Unindra hanya terpaku pada program studi kependidikan saja, ada beberapa fakultas lain seperti teknik industri dan informatika. Unidra adalah salah satu kampus dengan menyediakan kelas karyawan terbaik di jakarta.

Info lebih detail tentang program kelas karyawan Universitas indraprasta (UNIDRA) akses di sini : unindra.ac.id.

Baca Juga : 10 Kampus dengan Tagline Terkenal di Masyarakat 

7. Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul (UEU) merupakan perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa dan berlokasi di Kota Jakarta.

Kampus yang berlokasi di kawasan pendidikan tinggi di wilayah Jakarta Barat ini merupakan perguruan tinggi pertama yang merintis dan mempelopori pendirian Akademi Rekam Medik (ARM) dan Program Sarjana Terapan Fisioterapi di Indonesia.

Universitas ini memiliki 10 fakultas untuk strata S1 dan 4 program pascasarjana. Selengkapnya dapat kamu cek di website Universitas Esa Unggul esaunggul.ac.id.

8. Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan adalah perguruan tinggi Kristen swasta yang berlokasi di Tangerang. Kampus program Sarjana S1 berada di Lippo Village, Tangerang, Banten. Sedangkan kampus Program Master Universitas Pelita Harapan berada di kawasan Semanggi, Jakarta.

Universitas yang pernah menjadi tempat Agnes Monica dan Vidi Aldiano berkuliah ini dapat kamu jadikan pilihan untuk melanjutkan studi mu dengan kelas karyawan.

Kampus ini memiliki 15 Fakultas untuk program S1, 8 program pascasarjana, dan 1 program doktoral. Informasi lebih lanjut dapat di cek di www.uph.edu.

9. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara merupakan universitas swasta yang berada di bawah naungan lembaga pendidikan Bina Nusantara.

Selain fakultas, Universitas Bina Nusantara juga memiliki program sekolah. Di universitas ini, juga terdapat beberapa program untuk meraih gelar ganda. Bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi di Universitas Bina Nusantara, dapat mengecek informasi jurusan di website binus.ac.id.

10. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma adalah universitas swasta yang berada di Jl. Margonda Raya No. 100, Pondok Cina, Depok.

Universitas yang berdiri pada tahun 1981 ini merupakan salah satu PTS populer yang dapat kamu tuju untuk mengambil kelas karyawan.

Universitas yang berdiri pada tahun 1981 ini pada awalnya bernama Akademi Sains dan Komputer Indonesia. Kemudian pada tahun 1984 berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Komputer Gunadarma sebelum akhirnya berubah nama menjadi Universitas Gunadarma pada April 1996.

Untuk melihat jurusan yang ada di Universitas Gunadarma dapat kamu lakukan dengan cara mengunjungi website : www.gunadarma.ac.id.

Nah, itu merupakan 10 PTS dengan kelas karyawan terkenal yang dapat menjadi kampus tujuan sobat milenia. Saat ini, pendidikan perkuliahan bisa semua orang dapatkan selama masih berusaha. Tetap lakukan yang terbaik, ya. Semoga sobat milenia mencapai apa yang sobat impikan. (Ahmad Fachrurozi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Perhatikan Ini, saat Memilih Kuliah Kelas Karyawan

Milenianews.com, Jakarta - Kuliah sambil bekerja atau lebih familiar dengan kuliah kelas karyawan merupakan suatu hal yang cukup merepotkan dan menyulitkan. Karena tentu saja...

Sekuel Original Nanatsu No Taizai Hadir Musim Panas Ini

Milenianews.com - Pada Rabu (20/1) Kodansha mengumumkan bahwa franchise The Seven Deadly Sins (Nanatsu no Taizai) akan membuat sekuel baru. Film anime baru ini...

4 Tempat Wisata di Gunung Merapi yang Tetap Buka, Meski Bersatus Siaga

Milenianews.com, Jakarta - Berwisata ke Gunung Merapi rupanya tidak hanya sekedar untuk mendaki gunung saja, ada beberapa tempat wisata lain yang tersedia, mulai dari...

Laptop 8 Jutaan yang Cocok untuk Desain

Milenianews.com - Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat berpengaruh terhadap semua industri, tak luput para desainer. Mereka juga dituntut untuk menguasai perangkat desain menggunakan komputer...