Kevin Diks masih Menunggu Kabar dari PSSI Terkait Naturalisasi

Kevin Diks Naturalisasi PSSI

Milenianews.com, Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Indonesia tidak menerima pemain naturalisasi lagi. Juga untuk pemain Belanda keturunan Indonesia, Kevin Diks, yang punya hasrat besar memperkuat Timnas. Meski pun PSSI sudah terang-terangan menolaknya.

Tidak hanya berambisi untuk memberi prestasi, lebih dari itu, membela timnas menjadi sebuah kebanggaan baginya. Kakek nenek Kevin berasal dari Ambon, Maluku,lalu bermigrasi ke Belanda.

Baca Juga : Shin Tae-Yong Puji Pemain Timnas U-19 yang Menang 3-0 Atas Dugopolje

Mengutip Goal, pemain yang kini memperkuat Aarhus Gymnastikforening, kontestan Liga Denmark ini, menyebut PSSI pernah menghubunginya beberapa bulan lalu. Tapi sekarang kabar tersebut tak ada kepastian.

“PSSI Sudah mengontak agen saya dua-tiga bulan lalu. Mereka mengatakan akan kembali mengontak dalam tempo satu pekan. Tapi sampai sekarang belum ada kontak lagi,” katanya.

Kevin Diks masih berusia 24 tahun

Sementara PSSI sendiri, mempertimbangkan usia Kevin yang tak bisa main untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021, juga aturan dari FIFA. Saat ini, Kevin berusia 24 tahun. Ia bisa main dengan timnas senior dengan waktu bertahan yang lama.

“Jika ada kesempatan silahkan kontak saya. Saya tak tahu apa yang mereka pikirkan dan kenapa tak mengontak saya lagi. Saya mengerti jika mereka cuma mau menaturalisasi pemain muda, tapi sejujurnya saya juga masih muda, masih 24 tahun. Jika mau menaturalisasi, saya masih muda tapi saya mengerti tentang keinginan mereka menaturalisasi pemain muda,” paparnya.

Baca Juga : Timnas Senior Panggil 27 Pemain untuk TC

Meski tak sesuai harapan, namun ia sangat berhasrat untuk merealisasikan hal tersebut. Bahkan Kevin sempat beberapa kali mengunjungi Indonesia dan mengontak beberapa pemain asal Belanda yang menjadi pemain Liga Satu Indonesia.

“Saya tahu banyak pemain asal Belanda di Indonesia. Nick Kuipers, Marc Klok, Irfan Bachdim, dan banyak lagi. Beberapa, saya pun sudah sering melakukan kontak mereka,” ujarnya.(Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *