Beranda News Bytes Fest 2020, Wadah Calon Technopreuner Generasi Milenial

Bytes Fest 2020, Wadah Calon Technopreuner Generasi Milenial

Milenianews.com, Jakarta – BYTES FEST (Bunch of Youth Technoattraction and Sport Festival) 2020 merupakan event tahunan Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FKIP UNS. Sejak 2017, BYTES FEST hadir.

Karena Pandemi, BYTES FEST hadir dalam bentuk Webinar “Get Ready to be A Technopreneur with Creative Digital” yang terselenggara pada Minggu (25/10).

Cucuk Wawan Budiyanto, Sekolah Kaprodi PTIK mengatakan, dalam kondisi pandemi ini, norma-norma yang ada telah berganti. Tapi harus bisa terbiasa nantinya, dengan sistem seperti ini.

“Melalui Webinar Bytes Fest 2020, kita ingin menghadirkan pembicara yang profesional pada bidang Technorpreuner. Yakni Founder Internet Cerdas Indonesia & CEO Cyber Media Internasional Rahmat Saputra. Serta CEO IDCloudHost & Deputy CTO Tekkon Terra Tecno Indonesia Alfian Pamungkas Sakawiguna,” tutur Cucuk.

BYTES FEST 2020

Sementara itu, Ketua Panitia, Theodora Ibis Nefritashtitis mengungkapkan, munculnya technopreneur sebagai bentuk perluasan perkembangan dunia bisnis. Yang berjalan sejajar dengan teknologi digital masa kini.

Generasi milenial tidak hanya mampu mempelajari sesuatu yang baru. Namun juga harus cekatan dalam meresapi setiap teknologi yang cepat terbarui.

“Kami menghadirkan pembicara yang sebisa mungkin memberikan materi bagaimana menjadi seorang Technopreneur yang berkualitas, berkarakter, bertanggung jawab. Serta dapat meningkatkan produktivitas dalam berbagai bidang dan mampu meningkatkan kreativitas.”

“Melihat berbagai sudut pandang mengenai Industri Digital, membahas peluang dan peran pemuda sebagai penggerak di era digitalisasi,” pungkas Theodora.

Baca Juga : BYTES FEST 2020 : Wadah Kreatifitas Generasi Milenial

Ia pun berharap webinar yang berlangsung tahun ini, bisa menambah wawasan generasi milenial dalam menunjang kreativitasnya. Peran mereka sangat penting untuk ikut meningkatkan produktivitas dalam negeri dengan memanfaatkan bidang IPTEK.(Ahmad Fachrurozi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...