Beranda Event BYTES FEST 2020 : Wadah Kreatifitas Generasi Milenial

BYTES FEST 2020 : Wadah Kreatifitas Generasi Milenial

Milenianews.com – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Sebelas Maret (FKIP UNS) selenggarakan BYTES FEST 2020. BYTES FEST (Bunch of Youth Technoattraction and Sport Festival) merupakan event tahunan Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FKIP UNS.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, BYTES FEST akan menghadirkan seragakain kegiatan menarik. Rangakaian kegiatannya antara lain Lomba Poster, Lomba Video Edukasi, Lomba Web Desain, dan Seminar. Lomba akan diadakan pada tanggal 1 September 2020 hingga 15 Oktober 2020.

Di era industri 4.0 generasi milineal sangat familiar dengan teknologi digital yang penggunaannya semakin luas termasuk dibidang kreatif. Untuk mewadahi kreatifitas generasi milenial tersebut, BYTES FEST mengadakan beberapa lomba dengan berbagai tema menarik.

Lomba Poster pada BYTES FEST kali ini mengambil tema “Apresiasi Tenaga Medis”. Sebagai wujud apresiasi yang tinggi atas dedikasi seluruh dokter, seluruh tenaga medis di Indonesia yang kini tengah berjuang melawan pandemi. Melalui kreativitas tanpa batas, BYTES FEST ingin menjadikan generasi ini menjadi generasi muda yang maju dan produktif.

Kemudian untuk Lomba Video Edukasi mengusung tema “Membangun generasi yang aktif dan inovatif melalui video yang kreatif”. Lomba ini diadakan agar para tenaga pendididk dapat membahas mengenai hal apapun selama dapat memberikan edukasi yang baik dan benar kepada masyarakat luas.

Yang ketiga merupakan Lomba Web Desain dengan tema “E-Commerce”. Pemilihan tema ini mengacu pada perkembangan teknologi yang sangat cepat apalagi dari sektor jual beli. Harapannya, nantinya akan dapat mempermudah para konsumen modern untuk berbelanja secara digital.

Baca Juga : Peringati HUT RI, Kominfo adakan Lomba Podcast, Hadiahnya Gede lho!

Untuk seminar, BYTES FEST mempunyai tema khusus yaitu “Get Ready to be A Technopreneur with Creative Digital”. Narasumber yang akan mengisi kegiatan ini tentunya sangat menarik. Dalam kegiatan seminar ini, juga akan menjadi acara seremonial atau awarding untuk juara seluruh lomba. Seminar ini akan hadir pada 25 Oktober 2020 mendatang.

Bagaimana cara mengikuti kegiatan BYTES FEST 2020?

Nah, Untuk sobat milenia yang tertarik mengikuti kegiatan ini, sobat bisa mengikuti panduan lomba melalui link berikut :

Sobat juga bisa bertanya ke contact person masing-masing lomba yang bisa dilihat di poster kegiatan dibawah. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini, sobat bisa mengakses laman resmi BYTES FEST di bytesfest.me atau melalui instagram @bytesfest dan email bytesfestmikroptik@gmail.com. Yuk, tunggu apa lagi? Buruan daftar karena akan ada hadiah dengan total Jutaan Rupiah dan Sertifikat. (Latif)

Flyer BYTES FEST 2020 (Sumber : dok. BYTES FEST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...