Donald Trump Tegas ke TikTok, Dijual atau Ditutup

donald trump desak tiktok dijual atau ditutup

Milenianews.com, Jakarta – Perusahaan ByteDance didesak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk segera menjual TikTok. Ia memberikan dua pilihan jika tidak dijual maka akan ditutup di Amerika Serikat (AS).

“Itu (TikTok) akan ditutup atau mereka menjualnya. Tidak akan ada perpanjangan tenggat waktu TikTok,” ujar Trump, dikutip dari Antara, Jumat (10/9).

Baca Juga : Trump resmi Blokir TikTok selama 45 Hari bagi Warga AS

Pihak ByteDance pun akan segera mencari pembeli, agar tenggat waktu yang diberikan pada pertengahan September bisa terwujud. ByteDance akan mematuhi perintah Trump untuk mendivestasi aset TikTok.

TikTok sedang bicarakan masalah penjualan dengan pembeli

Aplikasi tayangan video singkat asal China ini, dikabarkan mengambil informasi pengguna di AS. Mengingat TikTok sangat populer di kalangan anak muda di negara Paman Sam tersebut.

Senator Republik Josh Hawley, sekutu dekat Trump, mengatakan bahwa dia juga tidak mendukung perpanjangan tenggat waktu. Hawley mengatakan dia tidak mendukung hasil yang tidak termasuk penjualan penuh.

Baca Juga : Twitter dan TikTok Bicarakan Kesepakatan Kerjasama

Pembicaraan antara ByteDance dan calon pembelinya sedang mendiskusikan cara untuk menyusun akuisis dari ByteDance, termasuk membeli operasional TikTok di AS, tanpa perangkat lunak utama.

“Saya yakin ada sejumlah pintu belakang yang dibangun dan tentu saja ByteDance tahu persis apa itu, jadi perlu ada pemisahan yang bersih, jelas, total,” ujar Hawley. (Rifqi Firdaus)

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *