Beranda Hiburan Game Microsoft Dukung Epic Games Untuk Melawan Apple

Microsoft Dukung Epic Games Untuk Melawan Apple

Milenianews.com – Perseteruan yang terjadi antara Apple dengan Epic Games masih terus berlanjut. Perseteruan itu berlanjut dengan rencana Apple untuk memblokir semua akun pengembang aplikasi yang berkaitan dengan Epic Games. Dengan kata lain, Unreal Engine tidak dapat lagi digunakan di semua perangkat Apple. Sehingga Microsoft turut dukung Epic Games dalam perseteruan ini.

Baca Juga : Semakin Memanas, Apple Ancam Blokir Epic Games di Platform iOS

Dilansir dari MacRumors(26/8), Perseteruan Epic Games dan Apple ini membuat pihak lain ikut bersuara, diantaranya Microsoft. Dalam sebuah deklarasi, Microsoft menyatakan akan dukung Epic Games. Kevin Gammill, selaku eksekutif gaming di Microsoft menyebut bahwa langkah Apple akan berdampak buruk pada pembuat gim dan para pemainnya.

Epic Games akan diblokir dari semua akses app development tools yang disediakan oleh Apple. Beberapa di antranya seperti software development kit (SDK), application programming interface (API), developer transition kit (DTK), dan lain sebagainya. Singkatnya, keputusan ini akan sangat memberatkan gim yang dibangun dengan Unreal Engine.

Bukan hanya Fortnite, ada beberapa game lain yang menggunakan Unreal Engine diantaranya PUBG PC dan mobile, Borderlands 3 hingga Valorant. Tidak hanya itu, game balap buatan Microsoft, yakni Forza Street juga dibuat dengan Unreal Engine.

Bahkan nantinya game dengan Unreal Engine akan semakin bagus dengan Unreal Engine 5 yang menjanjikan pengalaman grafis yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Baca Juga : Fortnite Sindir Apple dengan Adakan Turnamen

Awalnya Apple berdalih bahwa keputusan itu terjadi karena langkah yang sudah dilakukan Epic Games sebelumnya. Menurut Apple, Epic Games sengaja melanggar kebijakan yang sudah ditetapkan.

Saat ini, sidang terkait perseteruan keduanya telah berlangsung pada 24 Agustus pkl 15.00 waktu setempat. Hasilnya Apple memberikan waktu hingga 28 Agustus 2020 untuk Epic Games mengatasi masalah ini sebelum akhirnya nanti di blokir. (Abdul Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...