Corning Rilis Gorilla Glass Victus Yang Lebih Kokoh

()

Milenianews.com – Corning, pabrikan kaca pelindung untuk ponsel telah merilis versi terbaru yaitu Gorilla Glass Victus. Mereka merilis versi terbarunya setelah dua tahun lalu mengumumkan Gorilla Glass 6.

Dalam laman resmi Corning melalui The Verge(30/7), Corning mengklaim jika Gorilla Glass Victus adalah seri terkuat jika dibandingkan dengan kaca-kaca tahan gores yang pernah mereka buat. Dalam Uji coba, produk tersebut, Victus diketahui memiliki daya tahan dua kali lipat dibandingkan seri terakhir yang mereka buat. Yakni seri Gorilla Glass 6 atau setara empat kali lipat daya tahan milik pesaingnya.

Ketika coba dijatuhkan dari ketinggian maksimum 2 meter dan jatuh di atas permukaan keras dan kasar. Victus setidaknya memiliki daya tahan jatuh hingga 20 kali benturan pada ketinggian rata-rata 1 meter. Yang mana 5 kali lebih banyak dibandingkan Gorilla Glass 6. Ketika dilakukan percobaan, Gorilla Glass 6 hanya bertahan 15 kali benturan dan ketinggian maksimumnya hanya mencapai 1,6 meter.

Walau begitu, Jaymin Amin, selaku Wakil Presiden sekaligus Ilmuwan Corning untuk Gorilla Glass tetap memperingatkan jika daya tahan ini tetap dipengaruhi dari bagaimana posisi ponsel ketika jatuh.

Baca Juga : Samsung akan lengkapi Layar Perangkat Terbarunya dengan Gorilla Glass tebaru dari Corning

Benda-benda seperti pasir, logam dan bahan lainnya tetap saja masih bisa menjadi ancaman untuk Victus. Dengan penggunaan kaca Gorilla Glass Victus, Jaymin menyebutkan jika ini akan bisa mengurangi dampaknya.

“Saya pikir peringatan itu masih akan berlaku pada bahan gelas apa pun. Tetapi apa yang dilakukan untuk Anda adalah mengurangi kejadian itu dengan cukup dramatis,” ucap Jaymin Amin dikutip dari The Verge(30/7).

Corning mengonfirmasi bahwa Victus pertama kali akan hadir di pasaran melalui seri ponsel terbaru Samsung Galaxy beberapa bulan mendatang.

Suka Artikel ini ?

Tentukan Bintangnya !

Terima Kasih sudah Menilai Artikel ini

Jadilah yang Pertama untuk menilai Artikel ini

Jika kamu merasa Artikel ini bermanfaat untukmu,

Dukung melalui Media Sosial kami

Maaf jika artikel ini kurang bermanfaat untukmu,

Bantu kami untuk memperbaikinya !

Berikan komentar atau hubungi kami melalui Kontak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x