Qualcomm Rilis Quick Charge 5

()

Milenianews.com – Qualcomm baru-baru ini merilis Quick Charge 5. Quick Charge 5 ini merupakan teknologi fast-charging baru yang mengalami peningkatan besar dibandingkan Quick Charge 4 yang telah dirilis beberapa tahun silam.

Hal ini terlihat jelas karena Quick  Charge 5 telah mendukung kecepatan 100W. Walau begitu, perusahaan ini mengklaim jika Quick Charge 5 dapat menjaga suhu baterai hingga 10ºC lebih dingin dari versi Quick Charge 4.

Dilansir dari blog Qualcomm(28/7), dengan menggunakan Quick Charge 5 sebuah baterai 4.500mAh dapat diisi dari nol hingga 50% hanya dalam 5 menit. Dan ini tergolong sangat cepat sekali.

“Quick Charge 5, adalah solusi pengisian daya tercepat dan paling serbaguna. Serta akan memungkinkan konsumen menikmati perangkat mereka untuk jangka waktu yang lebih lama, tanpa khawatir tentang waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang. Kami bangga untuk memperluas portofolio teknologi kami. Dengan membuat pengisian 100W + menjadi kenyataan secara komersil,“ kata Ev Roach, Manajemen Produk VP, Qualcomm Technologies, Inc.

Baca Juga : Teknologi Fast Charging 80% Dalam 1 Menit Ditemukan Peneliti China

Selain itu, dirinya juga menambahkan jika Qualcomm bekerjasama dengan para produsen untuk mencipatakn perangkat yang memenuhi permintaan konsumen.

“Kami bekerja sama dengan produsen untuk menciptakan perangkat industri terkemuka yang memenuhi permintaan konsumen. Untuk lebih banyak pengalaman seluler yang mendalam dan mudah diakses. ” ujar EV Roach

Teknologi pengisian Quick Charge 5 dari Qualcomm ini akan mulai didukung oleh ponsel-ponsel yang dirilis pada Q3 2020. Yaitu ponsel dengan chipset Snapdragon 865, 865 Plus serta chipset flagship lainnya dari Qualcomm dimasa mendatang.(Abdul Latif)

Suka Artikel ini ?

Tentukan Bintangnya !

Terima Kasih sudah Menilai Artikel ini

Jadilah yang Pertama untuk menilai Artikel ini

Jika kamu merasa Artikel ini bermanfaat untukmu,

Dukung melalui Media Sosial kami

Maaf jika artikel ini kurang bermanfaat untukmu,

Bantu kami untuk memperbaikinya !

Berikan komentar atau hubungi kami melalui Kontak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x