Sobat Milenia, Jurusan Kuliah Bagi Yang Hobi Jalan-Jalan

()

Milenianews.com – Sobat Milenia yang hobi jalan-jalan, ini beberapa jurusan kuliah pilihan buat kamu. Bagi kamu yang suka jalan-jalan inilah jurusan pilihan buat kamu yang ingin menimba ilmu pengetahuan lebih tinggi lagi.

Jurusan yang banyak memberikan kesempatan mahasiswanya buat jalan-jalan, inilah program studi yang dapat kamu pilih:

Biologi

Jurusan biologi, meski banyak kegiatan yang dilakukan di laboratorium. Namun jurusan program studi banyak membahas tentang makhluk hidup dan lingkungannya. Sehingga kamu bisa tetap jalan-jalan sambil observasi. Untuk matakuliah seperti Ekologi dan Taksonomi, punya porsi kegiatan lapangan yang cukup banyak.

Di lapangan mahasiswa jurusan biologi akan mengamati keterkaitan antara makhluk hidup dan lingkungannya. Tempat atau lapangan yang biasa dikunjungi antara lain, hutan, pantai, ataupun sungai. Jadi mahasiswa biologi dapat kuliah sambil berwisata alam.

Baca juga: 10 Kampus Dengan Tagline Terkenal di Masyarakat

Kehutanan

Mahasiswa jurusan kehutanan sudah pasti akrab dengan yang namanya lingkungan hutan. Kegiatan lapangannya tak kalah banyak dari jurusan biologi. Namun secara khusus mahasiswa kehutanan banyak mempelajari pengelolaan sumber daya hutan termasuk satwa liar. Seru pastinya ketika observasi ke hutan dan kamu bakal punya pengalaman baru di sana.

Teknik Geologi

Lain halnya dengan mahasiswa teknik geologi. Mahasiswa teknik geologi tetap dapat jalan-jalan dan menikmati alam saat kuliah. Akan tetapi mahasiswa teknik geologi fokus mengamati karakter bebatuan di suatu wilayah. Melalui analisis struktur batuan, mahasiswa teknik geologi dapat menentukan kandungan mineral yang ada di area tersebut. Mahasiswa teknik geologi biasa jalan-jalan ke kawasan pengunungan, karst, atau area pertambangan.

Arkeologi

Mahasiswa arkelogi banyak mempelajari peradaban masa lalu. Mereka sering melakukan kunjungan ke museum untuk melihat artefak atau mengunjungi situs purbakala.

Antropologi

Jurusan antropologi banyak mempelajari mengenai budaya dan struktur sosial. Mahasiswa antropologi akan punya banyak kesempatan mengunjungi kelompok-kelompok masyarakat adat di pedalaman atau di suatu wilayah tertentu. Untuk dapat berinteraksi langsung dan mempelajari kebiasaan masyarakat di suatu daerah, maka mereka harus berkunjung dan sering-sering mengadakan studi ke tempat-tempat tersebut untuk mempelajari dan mengamati budaya dari penduduk setempat.

Baca juga: 10 Kampus Teknologi Dan Komputer Di Jakarta

Pariwisata

Sudah bisa dipastikan mahasiswa jurusan pariwisata memiliki banyak kegiatan jalan-jalan ke tempat wisata. Selain jalan-jalan mereka juga mengamati bisnis pariwisata yang sedang diminati dan berkembang di suatu daerah.

Ilmu Komunikasi

Mahasiswa ilmu komunikasi juga punya banyak kesempatan untuk jalan-jalan. Dengan matakuliah pembuatan film dan produksi siaran, biasanya mereka akan keluar kampus dan mencari objek-objek yang menjadi tujuan terkait tema yang mereka angkat.

Hubungan Internasional

Mahasiswa jurusan hubungan internasional akan menawarkan kesempatan jalan-jalan ke luar negeri lebih besar. Ada banyak kesempatan yang ditawarkan seperti pertukaran pelajar, beasiswa, konferensi mahasiswa internasional, serta kompetisi. Kesempatan ini pasti sangat terbuka lebar bagi mahasiswa jurusan hubungan internasional.

 

Jadi, Sobat Milenia pilih yang mana? Apa pun pilihan kamu yang pasti harus sesuai dengan minat dan bakat kamu ya Sobat. (Umi)

Suka Artikel ini ?

Tentukan Bintangnya !

Terima Kasih sudah Menilai Artikel ini

Jadilah yang Pertama untuk menilai Artikel ini

Jika kamu merasa Artikel ini bermanfaat untukmu,

Dukung melalui Media Sosial kami

Maaf jika artikel ini kurang bermanfaat untukmu,

Bantu kami untuk memperbaikinya !

Berikan komentar atau hubungi kami melalui Kontak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x