Tottenham Hotspurs Berhasil Comeback

Milenianews.com – Tottenham Hotspurs berhasil comeback dan raih poin penuh pada Derbi London Utara antara Tottenham Hotspurs vs Arsenal. Tottenham meraih kemenangan berkat gol dan assist Son Heung Min setelah tertinggal lebih dulu oleh gol Alexandre Lacazette.

Dalam lanjutan Liga Inggris antara Tottenham vs Arsenal bertajuk Derbi London Utara yang digelar di Tottenham Hotspurs Stadium, Minggu malam (12/7) WIB. Pertandingan berjalan ketat selepas kick off karena kedua tim hanya terpaut satu poin saja di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

ADOP

Spurs yang terus menekan Arsenal dari menit awal pertandingan, justru kebobolan lebih dulu. Arsenal berhasil mencuri gol lebih awal pada menit 16 melalui sepakan keras Alexandre Lacazette dari luar kotak penalti. Tak butuh waktu lama bagi Spurs untuk menyamakan kedudukan. Hanya 3 menit berselang setelah gol pertama Arsenal,  Son Heung Min berhasil mencetak gol. Kedudukan 1 – 1 bertahan hingga babak pertama.

Pada awal babak kedua, Arsenal tampil menekan dan mengontrol jalannya pertandingan. Bahkan, Arsenal hampir mencetak gol kedua andai sepakan keras Aubameyang tidak mengenai mistar gawang Spurs.

Sumber : Instagram.com/spursofficial

Baca Juga : Jadwal Liga Champions dan Liga Eropa 2020

Penampilan Son pada laga tersebut cukup gemilang. Selain mencetak gol penyeimbang untuk Spurs, Son juga berkontribusi atas terjadinya gol kemenangan Spurs pada menit ke 81. Melalui tendangan pojok, Son memberikan umpan yang disambut oleh Alderweireld melalui sebuah tandukan. Arsenal terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, keunggulan Spurs  2 -1 tetap bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, Son Heung Min dinobatkan sebagai Man of the Match berkat kontribusi 1 gol dan 1 assist dan membuat Tottenham Hotspurs berhasil comeback. Dengan kemenangan ini, Tottenham Hotspurs berhasil menyalip Arsenal naik ke posisi delapan klasemen Liga Inggris dengan 52 poin dari 35 pertandingan, sedangkan Arsenal harus turun ke posisi Sembilan klasemen dengan 50 poin. (Zulfi Ramdhani)

Sumber : sport.detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here