News  

Dini Hari Tadi Cipanas Lebak Diterjang Banjir Bandang

Banjir Bandang Cipanas

Milenianews.com, Jakarta – Banjir bandang menerjang wilayah Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten akibat luapan Sungai Coberang dan Cimanteung. Hujan deras melanda daerah itu sejak Selasa sore, 12 Mei – Rabu dini hari, (13/5).

“Beruntung, banjir bandang itu tidak menimbulkan korban jiwa,” kata seorang warga Cipanas, Memed, Rabu, (13/5), dikutip dari Antaranews.

Banjir bandang kali ini tidak menimbulkan gelombang pengungsi. Warga terdampak banjir telah kembali ke rumah masing-masing usai banjir surut, untuk membersihkan rumah.

“Kami berharap warga yang terdampak banjir bandang itu dapat bantuan logistik,” ucapnya.

Baca Juga : Jakarta Digenangi Banjir, Ratusan Sekolah Diliburkan

Camat Cipanas, Oleh Najmudin, mengatakan banjir bandang merendam 96 rumah di Desa Sipayung, Desa Talagahiang dan Desa Bintangresmi. Banjir setinggi 80 sentimeter melanda permukiman saat warga melaksanakan makan sahur.

“Semua warga sudah kembali ke rumah masing-masing dan tidak ada warga yang mengungsi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi, mengatakan pihaknya menyiapkan bantuan logistik bagi warga korban banjir di Kecamatan Cipanas. Petugas pun telah ditugaskan ke daerah terdampak banjir.

“Kami sudah memerintahkan petugas ke lapangan untuk mengecek kondisi warga yang terdampak banjir,” kata Kaprawi.(afr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *