Beranda News CEO Tokopedia Tanggapi Peretasan Terhada Perusahaannya

CEO Tokopedia Tanggapi Peretasan Terhada Perusahaannya

Milenianews.com – Beberapa waktu yang lalu, Tokopedia, salah satu perusahaan ecommerce terbesar asal Indonesia telah diretas. William Tanuwijaya, selaku CEO sekaligus Founder Tokopedia, telah memberi klarifikasi tambahan terkait isu pencurian data beberapa waktu lalu.

Seperti yang kita ketahui, Tokopedia berhasil diretas oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab. Sehingga Tokopedia kini mulai mengambil langkah-langkah untuk mengatasi kejadian yang sama agar tidak terulang.

Langkah pertamanya diantaranya, Tokopedia memberi informasi secara langsung kepada seluruh penggunanya tentang peretasan yang terjadi. Perusahaan juga memulai proses investigasi dan mengambil langkah-langkah yang perlu dilakukan.

- Advertisement -

Beberapa prosedur keamanan dilakukan untuk memastikan akun dan transaksi tetap terjaga. Selain itu, perusahaan memastikan bahwa kata sandi telah dienkripsi dengan enkripsi satu arah.

Selanjutnya, Tokopedia telah berkomunikasi dan bekerja sama dengan pemerintah, antara lain Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Badan Siber dan Sandi Negara. Kerjasama ini juga bertujuan untuk melakukan investigasi atas kejadian tersebut. Serta sekaligus memastikan keamanan dan perlindungan atas data pribadi pengguna.

- Advertisement -

Baca Juga : Selain Tokopedia, Bhinneka dan 9 Perusahaan Lainnya juga Diretas

Tidak cukup disana, selain investigasi secara internal, Tokopedia juga telah menunjuk institusi independen kelas dunia yang memiliki spesialisasi di bidang keamanan siber. Dengan tujuan membantu investigasi dan identifikasi langkah-langkah yang diperlukan. Hal ini diperlukan dan diharapkan mampu lebih meningkatkan lagi perlindungan data penggunanya.

“Pengguna kami adalah prioritas utama. Maka dari itu, sebagai langkah pencegahan tambahan, kami senantiasa mengajak seluruh pengguna Tokopedia mengikuti anjuran langkah pengamanan agar semua tetap terlindungi.” ujar CEO dan Founder Tokopedia, William Tanuwijaya dikutip dari tek.id pada (12/5).

“Seperti memastikan bahwa Anda selalu mengganti kata sandi akun Tokopedia secara berkala, tidak menggunakan kata sandi yang sama di berbagai platform¬†digital, dan menjaga OTP dengan tidak memberikan kode OTP tersebut kepada pihak manapun. Bahkan yang mengatasnamakan Tokopedia dan untuk alasan apapun,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

6 Situs Tes CPNS Online 2021 Gratis

Milenianews.com, Jakarta - Tes CPNS 2021 gratis bisa Sobat ikuti sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2021. Pendaftaran CPNS 2021, dari kabar beredar, akan buka...

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com - Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas biaya bangunan...

Bupati Mukomuko Minta Blokir Game Online ke Menkominfo

Milenianews.com, Bengkulu - Game online menjadi trend di kalangan anak-anak, yang bisa berdampak negatif jika tidak ada kontrol dari orang dewasa. Guna meminimalisir hal...

Mengejutkan, Ronaldo Sudah Dapat Tawaran dari Barcelona?

Milenianews.com, Jakarta - Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus masih belum jelas. Klub asal Ibu kota ini, tak sanggup lagi membayar gaji sang pemain....