Beranda Lifestyle Kuliner Terkenal di Luar Negeri, Restoran Indomie Sukses di Malaysia dan Singapura

Terkenal di Luar Negeri, Restoran Indomie Sukses di Malaysia dan Singapura

Milenianews.com – Kepopuleran Indomie tidak hanya di Indonesia, di Mancanegara Indomie juga terkenal. Bahkan di negara-negara eropa setiap Asia Mart kerap kali ditemukan Indomie. Negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura bahkan sudah menjadikan Indomie sebagai salah satu menu utama di Restoran. Sebuah restoran di Malaysia menyajikan mie instan asal Indonesia, Indomie dengan berbagai topping. Restoran Indomie di Malaysia tersebut bernama Indobowl.

Robin Lim, salah satu pendiri Indobowl mengatakan bahwa temannya memiliki istri yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Dan juga ketika temannya berkunjung ke Indonesia dia heran melihat orang Indonesia yang sangat menyukai Indomie.

“Teman saya selalu berkunjung ke Indonesia dan terkejut masyarakat Indonesia sangat suka Indomie. Selain itu, istrinya juga selalu membawa Indomie ketika kembali ke Malaysia. Menurut istrinya, rasa mi dari Indomie yang dibeli di Indonesia lebih nikmat,” kata Lim Senin (13/1/2020) dilansir dari Kompas.com(30/1).

- Advertisement -

Makanan pertama yang ditawarkan kepada pengunjung ketika Indobowl pertama kali dibuka adalah Indomie sambal balado. Lim mengatakan makanan tersebut langsung membuat pengunjung jatuh hati.

Baca juga: Tren Bisnis 2020, Bisnis Kuliner Masih Akan Tumbuh Berkembang

- Advertisement -

Indomie sambal balado merupakan sajian Indomie Goreng Spesial yang dilengkapi dengan telur dan sambal balado, diracik kembali dengan resep keluarga. Resep tersebut merupakan resep turun temurun selama 60 tahun.

Hidangan Restoran Indomie di Malaysia Cocok Untuk Dimakan Bersama Maupun Sendiri

Makanan favorit pelanggan adalah Indomie mumbo jumbo yang disajikan dengan empat bungkus hidangan Indomie Goreng Spesial. Kemudian, sajian tersebut turut dilengkapi dengan sambal balado dan sambal hijau, australian ribeye steak, new zealand lamb chop, ayam bakar madura, dan sate ayam madura. Oleh karena porsinya yang besar, Indomie mumbo jumbo biasa dipesan untuk banyak orang dalam satu meja.

Restoran Indomie di Malaysia
Indomie Mambo Jumbo di Indobowl.(Dok. Indobowl) Sumber: Kompas.com

Sementara untuk hidangan satu porsi yang paling disukai adalah sate madura, Indomie ayam telur asing, Indomie dendeng balado, dan nasi goreng seafood petai balado.

Untuk harga yang ditawarkan, Indobowl memiliki kisaran harga yang cukup terjangkau, misalnya Indomie signature sambal dihargai 5,90 ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 20.000.

“Biasanya, pelanggan kami menghabiskan sekitar 15 ringgit Malaysia setara Rp 50.000 hingga 20 ringgit Malaysia setara Rp 70.000 per hidangan. Nantinya, kami juga akan meluncurkan menu makanan khusus anak-anak. Namun untuk saat ini, kami hanya menyediakan pilihan makanan tidak pedas untuk mereka,” kata Lim.

Hingga saat ini, Indobowl memiliki tiga restoran di Malaysia. Restoran Indobowl terletak di Taman Melawati Kuala Lumpur, IOI City Mall Putrajaya, dan Central I-City Mall Shah Alam.

Sedangkan satu restoran Indobowl yang baru dibuka di Singapura berlokasi di Sultan Gate. Dan diperkirakan juga 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

6 Situs Tes CPNS Online 2021 Gratis

Milenianews.com, Jakarta - Tes CPNS 2021 gratis bisa Sobat ikuti sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2021. Pendaftaran CPNS 2021, dari kabar beredar, akan buka...

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com, Jakarta - Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas...

Bupati Mukomuko Minta Blokir Game Online ke Menkominfo

Milenianews.com, Bengkulu - Game online menjadi trend di kalangan anak-anak, yang bisa berdampak negatif jika tidak ada kontrol dari orang dewasa. Guna meminimalisir hal...

Mengejutkan, Ronaldo Sudah Dapat Tawaran dari Barcelona?

Milenianews.com, Jakarta - Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus masih belum jelas. Klub asal Ibu kota ini, tak sanggup lagi membayar gaji sang pemain....