Mahasiswa Kampus UBSI Siapkan Karir Bersama BCC

seminar-bcc-ubsi

Milenianews.com, Jakarta – BSI Career Center (BCC) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengadakan seminar karir yang mengusung tema ‘Lulus Kuliah Mau langsung Kerja?’. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa UBSI dari berbagai jurusan diantaranya Sistem Informasi, Perpajakan, Teknologi Komputer serta jurusan lainnya.

Kegiatan berlangsung di Aula UBSI kampus Salemba 22, jl. Salemba No.22, Jakarta Timur, Kamis, (5/12) silam. Dipandu oleh Yanti Rosalinah selaku Moderator, seminar menghadirkan Rachmad Suryaditya selaku Head of BCC dan Gusti perwakilan dari BabaStudio sebagai narasumbernya.

Baca Juga : UBSI Ajak Generasi Muda menjadi Pemuda Kreatif di Era Digital

Seminar dibuka melalui sambutan yang disampaikan Kepala Kampus UBSI kampus Salemba 22, Heru Purwanto. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Rachmad, yang memaparkan tentang karakter dari generasi yang berbeda dalam menyikapi perkembangan Teknologi 4.0.

“Karakter dari setiap generasi itu berbeda-beda dimana karakter dari generasi saat ini yakni generasi milenial adalah senang segala sesuatu yang simple, paham penggunaan teknologi tapi tidak suka dengan adanya aturan yang mengikatnya,” ungkap Rachmad.

Diberikan juga Beasiswa

seminar-bcc-ubsi
Foto : Seminar Karir BCC UBSI di UBSI Salemba

Ia melanjutkan hal ini lah yang banyak di antisipasi oleh perusahaan-perusahaan saat ini. Dimana akan membuat perusahaan sering mengganti karyawannya. Sehingga biasanya perusahaan akan lebih selektif dalam memilih karyawam.

“Tapi banyak juga perusahaan saat ini yang membuat suasana bekerja yang menyesuaikan dengan gaya kerja generasi saat ini. Biasanya ini di adalah perusahaan startup yang sedang banyak bermunculan saat ini,” tambahnya.

Sementara Gusti mengatakan masih terbuka sangat lebar kesempatan untuk dapat mengembangkan kompetensi diri dalam menghadapi era digitalisasi.

Baca Juga : UBSI Asah Kompetensi Karang Taruna Beji Melalui Pengabdian Masyarakat

“Selama kita mengikuti perkembangan di era digitalisasi saat ini dan menggunakannya untuk hal-hal positif serta pengembangan diri kita akan mudah beradaptasi dengan dunia kerja nantinya karena sudah tidak asing lagi hampir semua perusahaan itu beralih ke digitalisasi mengikuti perkembangan teknologi saat ini,” jelas Gusti.

Seminar ini ditutup dengan pemberian beasiswa untuk peserta seminar berupa pelatihan dalam program ‘Digital Training Center’ yang bekerja sama dengan BabaStudio. (Arina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *