Beranda Pendidikan UBSI Asah Kompetensi Karang Taruna Beji Melalui Pengabdian Masyarakat

UBSI Asah Kompetensi Karang Taruna Beji Melalui Pengabdian Masyarakat

Milenianews.com, Depok – Pentingnya pemenuhan kebutuhan akan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi mencakup Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, maka Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema : “Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan Menggunakan MS.Excel Pada Karang Taruna Kelurahan Beji Depok”.

Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai dan dilakukan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Perguruan Tinggi selayaknya menciptakan para pemuda yang memiliki semangat tinggi, berpikir yang kratif, mandiri, inovatif agar dapat membangun bangsa di berbagai sektor sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Pelatihan pembuatan laporan keuangan ini berlangsung pada tanggal 23 dan 30 November 2019 di Laboratorium Komputer UBSI Kampus Margonda Depok. Pelatihan ini diikuti oleh kurang lebih peserta 17 orang peserta yang berasal dari Karang Taruna Kelurahan Beji. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para peserta.

Sumber : doc. UBSI

Baca Juga : STMIK Nusa Mandiri Melesat Naik menjadi Klaster Utama pada Pemeringkatan Kinerja Penelitian Perguruan Tinggi

Salah satu peserta mengungkapkan bahwa pelatihan yang diberikan sangatlah bermanfaat untuk Karang Taruna Kelurahan Beji.

“Pelatihan yang dilakukan UBSI sangat bermanfaat untuk menunjang untuk pembuatan Laporan Keuangan di karang taruna kami” Ujar salah satu peserta.

Tujuan pelatihan ini adalah untuk menambah keterampilan peserta dalam pembuatan laporan keuangan. Diharapkan agar terdapat pola pembuatan laporan keuangan yang akuntabilitas serta transparan.

Ketua Karang Taruna Beji berharap agar kegiatan pelatihan seperti ini kerap dilaksanakan dengan materi pelatihan lainnya untuk menambah kompetensi dan kemampuan para anggota karang taruna.

“Saya berharap pelatihan seperti ini tidak hanya sekali, tapi berkesinambungan dengan materi yang lebih beraneka ragam.” kata ketua karang taruna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...