Canon Canangkan Mirrorless Full-frame Beresolusi 75 MP Untuk EOS Rs

Canon Eos Rs Mirrorless
ilustrasi

Milenianews.com – Nampaknya Canon akan memiliki lebih dari satu kamera mirrorless full-frame EOS R yang masih dalam tahap pengerjaan. Salah satu dari kamera ini kemungkinan hadir beberapa bulan lagi. Menurut bocoran kabar terbaru, seri terbaru, Canon Mirrorless EOS Rs akan hadir dengan sensor gambar beresolusi 75 MP, slot kartu SD ganda, dan beberapa fitur menarik lainnya diprediksi akan hadir pada Februari 2020.

Dikutip dari Canon Rumors(5/12) bahwa mereka telah memotret menggunakan purwarupa kamera beresolusi ultra tinggi tersebut. Mereka menyebutnya Canon Mirrorless EOS Rs, sesuai dengan nama Canon EOS 5Ds yang juga memiliki resolusi sangat tinggi (50,6 MP). Tetapi kabar ini baru sebatas spekulasi.

Spesifikasi yang diungkapkan Canon Rumors, kamera ini akan menampilkan sensor gambar beresolusi 75 MP yang “berfokus pada dynamic range”, slot kartu ganda, prosesor Digic 9, joystick, pemotretan burst mirip EOS R, tanpa panel sentuh, dan rancang bangun yang mirip dengan EOS R saat ini.

Baca Juga : Mirrorless Canon EOS M200, Powerfull dengan Harga Terjangkau

Banyak rumor beredar seputar mirrorless full-frame Canon EOS Rs baru-baru ini. Beberapa waktu lalu, memang kabar bahwa mereka bakal menghadirkan kamera mirrorless full-frame EOS R kelas. Saat ini, kamera tersebut diinformasikan sedang dalam tahap pengerjaan. Mirrorless ini kemungkinan besar memiliki mount lensa “hibrida” yang dapat mendukung lensa dengan tipe mount EF dan RF.

Inovasi ini tentunya akan membantu, terutama pada kamera sekelas EOS-1 yang digunakan oleh para profesional untuk menangkap momen penting di pertandingan olahraga dan sejenisnya. Karena akan memudahkan para fotografer saat bertukar dari kamera DSLR dan mirrorless, menggunakan lensa yang sama. Kita hanya harus menunggu dan melihat bagaimana Canon melakukan hal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *