Milenianews.com – Dangdut kini bukan hanya milik masyarakat Indonesia, namun juga merambah mancanegara. Salah satunya yang ditunjukkan oleh penyanyi asal Amerika, Joelina Bee yang telah merilis dua lagu dangdut, Sakit Tau dan Dangdut Dance.

Penampilan perdana Joelina Bee muncul dalam lagu Sakit Tau yang rilis pada 22 Juni 2018. Dalam video klip yang diperkenalkan oleh channel Dangdut In America, Joelina Bee tampak seksi dan tidak canggung memamerkan kemampuan berjogetnya mengikuti irama dangdut.

ADOP

Menariknya, dalam video klip tersebut, Joelina Bee tidak menggunakan bahasa Inggris namun menyanyikannya dalam bahasa Indonesia. Meski terdengar tidak terlalu fasih, namun perempuan Pittsburgh ini berusaha untuk melantunkannya dan mendapat apresiasi dari mereka yang menontonnya.

Baca juga: Hiatus 7 Tahun, Video Comeback Cinta Laura Langsung Tembus 1 Juta

Seolah menjadi candu, dangdut menjadi salah satu genre yang ditekuni oleh Joelina Bee. Tidak sedikit lagu dari penyanyi Indonesia di cover dengan gaya yang seksi dan vokalnya yang khas. Lihat saja aksi perempuan yang akrab disapa Jolie ini saat mengcover lagu milik Inul lengkap dengan goyang ngebor.

Saya Suka Inul Daratista

“Aku suka Inul Daratista, Nella Kharisma, Siti Badriah. Aku menonton mereka setiap hari dan berharap suatu hari bisa bertemu dengannya,” ujar Joelina dalam channel Dangdut In Amerika, 18 Januari 2019.

Foto: Instagram

Setelah merilis lagu perdana dan mengcover beberapa hits dangdut, Joelina Bee kemudian memberanikan dirinya untuk membuat single kedua. Jika pada lagu perdana terdengar sedikit mellow, namun kali ini penampilan ibu satu anak itu terlihat energik dalam membawakan lagu Dangdut Dance.

Masih menggunakan bahasa Indonesia, namun lagu yang sudah dirilis pada 7 Juli 2019 itu juga digabungkan dengan bahasa Inggris. Apresiasi positif juga diberikan oleh netizen yang menyukai lagu Dangdut Dance. Banyak dari mereka yang tidak bosan untuk memutar kembali lagu tersebut.

“Dengarkan lagu ini pinggul pun ikut bergoyang, asyik geboy,” tulis netizen. Sementara lainnya menambahkan, “Enak lagunya, ciri khas Amerika ada cadelnya.”

Baca juga: Ariel Angkat Suara Soal Hengkangnya Uki dari Noah

Kesuksesan Joelina Bee, penyanyi dangdut asal Amerika ini rupanya tidak terlepas dari campur tangan Rissa Asnan, seorang CEO label musik di Negeri Paman Sam tersebut. Rissa menceritakan jika ia melihat potensi musik yang ada dalam diri Joelina bisa dikembangkan.

“Tiga tahun lalu saya ketemu Joelina, saya bilang kamu terlalu cantik untuk tidak bernyanyi karena punya bakat di situ. Saat saya perkenalkan dangdut, dan dia menyukainya. Sampai akhirnya maka kami pun mengajaknya untuk rekaman,” kata Rissa.(AFR)

Sumber: Okezone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here