Tarif Internet Murah, Banyak Smartphone Terkena Malware

internetmurah, android rawan terserang Malware

Milenianews.com, Jakarta – Dalam acara yang bertajuk seminar dari Kaspersky Lab, Dony Koesmandarin, selaku Territory Channel Manager, Kaspersky SEA memperkirakan, di tahun ini akan terjadi banyak serangan Malware pada perangkat mobile di Indonesia. Kamis (07/02).

Ia mengungkapkan, meningkatnya hal tersebut karena terjangkaunya tarif internet murah yang dipakai para penggunanya.

Baca Juga : Tahun 2019, Samsung Targetkan Rilis Smartphone 5G di Amerika

Satu Orang Dua Smartphone

Kepemilikan Smartphone di Indonesia saja, satu orang bisa punya dua smartphone. Dengan tarif internet murah makin banyak juga pengguna yang terkoneksi ke internet.

Terutama saat ini orang-orang melakukan komunikasi kebanyakan secara digital. Seperti di aplikasi chat WhatsApp. Ia juga berpendapat dengan hal tersebut, pendapatan operator lebih banyak menghasilkan ‘data’ daripada data voice.

“Saya gak punya datanya sih, tapi mungkin sekarang jumlah pendapatan operator lebih banyak dari data ketimbang voice. Sekarang kan kita banyak komunikasi lewat aplikasi whatsapp, jarang sekali nelpon pake voice,” ujarnya.

Indonesia Di Urutan 62 Daftar Penyerangan Malware

Dalam kesempatan itu pula, Kaspersky Lab memberikan beberapa tips untuk mencegah terserangnya Malware pada smartphone. Seperti menginstal aplikasi keamanan (antivirus) di smartphone yang terbaharui, membackup data pada smartphone juga memastikan fungsi dan kemanan dari aplikasi yang terinstall di smartphone.

“Selalu pastikan apliksi yang kita install benar-benar aman atau tidak, itu sangat penting,” paparnya.

Baca Juga : Samsung Galaxy M Series Akan Datang Ke Indonesia 14 Februari

Kaspersky Lab sendiri baru saja merilis laporan tahunannya terkait keamanan siber selama tahun 2018 di mana Indonesia sendiri berada di urutan ke-62 dalam daftar tersebut dengan persentase sebanyak 53,7%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *