Salah , Kembali Menjadi Pemain Terbaik Afrika 2018

Mohamed Salah Menjadi Pemain terbaik Afrika 2018

Milenianews.com, Dakar – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah kembali terpilih sebagai pemain terbaik Afrika 2018. Penghargaan yang kedua ini ia terima dalam acara penghargaan yang diselenggarakan Konfederasi Sepakbola Afrik (CAF) di Dakar, Senegal.(9/1).

Salah mengalahkan kandidat kuat pemain Afrika lainnya. Ia mengalahkan rekan setimnya, Sadio Mane serta penyerang Arsenal, Aubameyang. Sistem pemilihannya, ditentukan oleh direktur teknik serta 56 pelatih tim nasional negara Afrika.

Baca Juga : Pepe Putukan Gabung As Monaco Dibanding Arsenal

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap negaranya, “Aku sangat mencintai penghargaan ini, karena saat aku kecil selalu bermimpi untuk bisa meraihnya. Penghargaan ini punya arti besar bagiku. Penghargaan ini aku dediskasika untuk keluarga, rekan-rekan dan aku dedikasikan penghargaan ini untuk negaraku, Mesir.”  Katanya, saat menerima penghargaan.

Menjadi Pemain Terbaik Saat Pindah Ke Liverpool

Mohamed Salah

Mohamed Salah menjadi pemain terbaik saat dirinya pindah ke Liverpool pada musim 2017 silam. Salah sempat menjadi pemain yang di puja-puja oleh para suporter Liverpool, sampai dibuatkan lagu khusus buat Salah.

Dimusim pertamanya bersama Liverpool, Salah berhasil menjadi top skorer English Premiere League dengan torehan 32 golnya. Salah juga berhasil mengantarkan Liverpool sampai parta puncak di Liga Champion dengan lesakan 10 golnya.

Salah Sempat Tidak Bisa Main Di Piala Dunia 2018

Mohamed Salah

Tidak semulus yang diharapkan, dalam laga semifinal melawan Real Madrid di Kyev, Ukraina, Salah mengalami cidera parah. Hal itu pula yang membuat ia mengakhiri pertandingan lebih cepat.

Baca Juga : PSSI Ikat Kerjasama Dengan Satgas Anti-Mafia Bola, Tangani Kasus Match Fixing

Cidera yang dialaminya juga sempat menjadi penghalang keikutsertaan Mesir di ajang piala dunia 2018. Absen di laga pertama, Salah hanya berhasil melesakan 2 gol. Namun tidak cukup membawa Mesir untuk lolos ke 16 besar.

Perlahan Tampilkan Performa Terbaik

Mohamed Salah

Usai piala dunia, Salah masih belum dalam kondisi yang cukup baik. Meski demikian, perlahan Salah kembali ke performa terbaiknya. Saat ini dia sudah menorehkan 13 gol di EPL. Sementara di liga Champion ia sudah menorehkan 3 gol untuk Liverpool.

Dalam acara tersebut, diumumkan juga sebelas pemain Afrika terbaik versi para pesepakbola profesional Afrika. Diantaranya, Mohamed Salah, Sadio Mane, Aubameyang di posisi penyerang. Thomas Partey, Naby Keita dan Riyadh Mahrez diposisi pemain tengah. Serge Aurier, Medhi Benatia, Eric Bailly dan Kalidou Kalibaly di lini belakang. Dan di posisi penjaga gawang, Denis Onyango, kiper timnas Uganda yang bermain di Liga Afrika Selatan. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *