Wakil Walikota Bogor: Selamat dan Sukses GAS 2023 SD Bina Insani

Suana peresmian acara GAS (Gelar Aspirasi Seni) SD Bina Insani oleh Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim (ketiga dari kanan),  Sabtu (27/5/2023). (Foto: Dok SBBI)

Milenianews.com, Bogor- SD Bina Insani menggelar acara tahunan bertajuk GAS (Gelar Apresiasi Seni), Sabtu (27/5/2023). Acara yang diadakan di lapangan upacara SD Bina Insani, Bogor itu   dihadiri Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim.

Dalam kesempatan tersebut,  Kang Dedie, panggilan akrabnya, ditemani istri, memberikan sambutan terkait kegiatan GAS (Gelar Apresiasi Seni) 2023.

“Kegiatan apresiasi seni (baca: GAS) SD Bina Insani merupakan wadah dan ruang positif dalam penyaluran kreativitas anak. Selamat dan sukses untuk acaranya,”  ujar Dedie saat sambutan dan sapa kepada para hadirin.

Baca Juga : Guru SD Bina Insani Lolos Pertukaran Guru Indonesia-Korea 2023

Kepala SD Bina Insani Dra. Eka Rafikah mengatakan,  GAS merupakan kegiatan yang menampilkan seluruh cabang ektrakurikuler (ekskul) yang diikuti oleh para siswa SD Bina Insani, dari kelas 1 sampai kelas 6.  “GAS  sempat vakum tiga  tahun karena wabah Covid-19 beberapa waktu lalu. Alhamdulillah, tahun ini acara GAS dapat kembali digelar. Puncak penilaian anak yang dikemas dalam kreativitas anak tentu berkesan untuk semua,” ujar Eka.

Sekadar informasi, ada lebih dari 25  anak cabang ekskul yang tergabung, baik ekskul wajib maupun ekskul pilihan. Adapun ekskul wajib adalah pramuka, drumband, padusa (paduan suara), seni Lukis, seni tari, dokcil (dokter cilik),  degung, marawis, dan  qiroah binanghom. Sedangkan ekskul pilihan antara lain:  renang, basket, futsal, fun science, English club, panahan, karate,  bulu tangkis, robotic, English club, tari modern, piano, tae kwondo, animasi, coding, melukis kanvas, pencak silat, dan komik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *