Universitas Nusa Mandiri Bersama ILUNI12 Kembali Gelar Seminar TechToK

Seminar TechToK

Milenianews.com, Depok – Setelah sebelumnya, kegiatan seminar TechToK (Technology Transfer of Knowledge) digelar pada Kamis (10/10/19) lalu, kini acara serupa digelar kembali.

Seminar TechToK kali ini mengusung tema “IT Service Management & IT DevOPS”, dilaksanakan di Gedung Nusa Mandiri Tower Margonda, Jl. Margonda Raya No. 545, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat pada Rabu (13/11/19).

Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada generasi milenial di bidang teknologi. Karena antusiasme peserta yang mencapai 570 peserta, acara dibagi menjadi 3 sesi. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri, Sukmawati Anggraeni, M.Kom.

TechToK
Sambutan Ketua Prodi SI Universitas Nusa Mandiri, Sukmawati Anggraeni, M.Kom pada acara TechToK 13/11/19 (Sumber: dok. Nusa Mandiri)

Universitas Nusa Mandiri beserta ILUNI12 menghadirkan 3 pembicara yang merupakan alumni Fasilkom UI yang sukses dibidangnya. Diantaranya Hasrul Maruf (PT PLN Engineering), Dede Mulyana (Founder & CEO PT Mitra Mulya Madani) dan Muhammad Fahmi Rizal (Corporate Application Developer PT PLN(Persero)).

Baca Juga : Penandatanganan Kerjasama Universitas Nusa Mandiri dengan ILUNI12

Sumber : dok. Universitas Nusa Mandiri

Hasrul Maruf dari PLN Enjiniring, Anak perusahaan PLN, menjadi moderator di acara TechToK kali ini. Selanjutnya, materi IT Service Management (ITSM) disampaikan Dede Mulyana, menurutnya, meskipun ITSM merupakan suatu yang lama, tapi masih sangat berpotensi sampai kapanpun.

“ITSM harus ada disemua bidang IT, walaupun era 4.0 yang trend-nya sudah mulai ke IoT, Cloud Computing, Big Data, dan lain sebagainya, pada ujungnya harus menerapkan ITSM dalam semua teknologi itu” Ujar Dede Mulyana.

Baca Juga : TechToK Universitas Nusa Mandiri bersama Iluni 12 : ‘Network Infrastruktur & IT Operations’

Selain share pengalaman mendirikan perusahaan, Dede Mulyana juga memberikan motivasi kepada mahasiswa yang ingin memulai berwirausaha maupun yang nantinya ingin bekerja.

IT DevOps dan ITSM Banyak Dicari Perusahaan

Dilanjutkan dengan pemaparan IT DevOps oleh Muhammad Fahmi Rizal. Dalam pemaparannya, Rizal menyampaikan peran IT DevOps sangat besar di perusahaan, baik perusahaan IT maupun diluar bidang IT. Ini bisa menjadi peluang untuk mahasiswa berkarir nantinya.

“Untuk belajar IT DevOps, dari sekarang bisa mulai pahami dan pelajari git, kemudian pelajari cloud untuk automation. Banyak perusahaan terutama bisang IT yang membutuhkan tenaga kerja DevOps” Ujarnya.

Sumber : dok. Universitas Nusa Mandiri

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan mengundang antusias dari mahasiswa terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan.

Griffint Ivano Cristian, mahasiswa semester 7 jurusan Sistem Informasi STMIK Nusamandiri merasa senang dapat menghadiri kegiatan ini.

“Acara seperti ini harus rutin diadakan, selain memberi gambaran tentang dunia kerja, juga memberi motivasi. Saya berharap acara ini mampu menjadi sarana pembelajaran juga diluar kampus” Ujar Grffint saat ditemui Milenianews.com selepas kegiatan.

“Terutama untuk adik tingkat saya yang semester 3, 4 atau 5 lebih sering diadakan acara seperti ini, sehingga bisa belajar dan sudah termotivasi sejak dini. Memiliki gambaran serta tujuan untuk kedepannya apa yang harus dipelajari jika ingin bekerja di suatu divisi tertentu.” pungkasnya.

Kegiatan di akhiri dengan sesi Foto dan penyerahan plakat dari Universitas Nusa Mandiri kepada pemateri.

Penyerahan plakat katua Prodi SI Universitas Nusa Mandiri (Sumber : dok. Universitas Nusa Mandiri)
Sumber : dok. Universitas Nusa Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *