SMP Bina Insani Laksanakan English Camp di Bandung

Milenianews.com, Bogor—Siswa kelas 8  SMP Bina Insani   melaksanakan kegiatan English Camp di Bandung, 19-25 Februari 2024. Penglepasan para peserta English Camp itu dilaksanakan di Aula SMP Bina Insani Bogor, Jumat (16/2/2024). Peserta English Camp itu dilepas secara simbolis oleh PIC (Penanggung Jawab) Bosowa Shool Eko Aryanto.

Dalam kata sambutannya saat acara penglepasan siswa peserta English Camp tersebut, Kepala SMP Bina Insani Haposan Andi Citra,  mengatakan  English Camp merupakan program wajib bagi siswa  kelas 8.

“Program tersebut  dirancang oleh sekolah agar kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris semakin meningkat. Selain itu, agar   siswa mampu beradaptasi dan bersosialisasi di tempat baru,” kata Haposan Andi Citra dalam rilis yang diterima Milenianews.com.

Ia menambahkan, selama seminggu para siswa  ditempa pembiasaan ibadah dan ujian kemandirian.  Jadi,  tidak hanya penguatan kemampuan  berbahasa Inggris.

Andi berpesan, “Jangan sia-siakan kesempatan baik ini. Kami berharap kalian tumbuh menjadi pribadi berkualitas,  anak-anak saleh, anak-anak  yang membanggakan, mempunyai  attitude yang baik, dan siap menjadi calon pemimpin yang baik.”

Andi juga mengingatkan para siswa agar selalu menjaga shalat. “Utamakan  shalat. Jaga shalat. Begitu masuk waktu shalat, langsung shalat,” ujarnya.

Baca Juga : Peringati Isra Mi’raj, SMA Bina Insani Gelar   Islamic Culture Day

Ketua PABBI (Parents Association Bosowa Bina Insani) SMP Bina Insani, Ibu Isma  menyampaikan harapannya, semoga kegiatan English Camp itu bermanfaat bagi para siswa. “Selamat menikmati momentum   belajar  bersama yang berharga, terutama memperlancar kemampuan berbahasa Inggris, menambah ilmu, dan melatih kemandirian,” kata  Isma.

Tak lupa ia pun berpesan kepada para siswa, “Taat dan patuhlah kepada bapak dan ibu guru pendamping kegiatan English Camp.”

PIC Bosowa School Eko Arianto  mengatakan, saat ini Sekolah Bosowa  (Bosowa School) sedang menjajaki kerja sama dengan  tujuh  negara. Antara lain,  Kanada, Inggris, Amerika Serikat, dan Jerman. “Karena itu, kemampuan berbahasa Inggris merupakan hal yang mutlak harus dikuasai oleh para siswa.  English Camp merupakan persiapan untuk para siswa Bosowa School untuk kuliah tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri,” kata Eko Arianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *