SMK Walisongo Edukasi Siswa/i nya Terkait Pentingnya Menulis dan Literasi Digital

seminar-menulis-dan-literasi-digital

Milenianews.com, Jakarta – SMK Walisongo Jakarta menggelar Seminar Menulis dan Literasi Digital dengan tema “Mengenali Diri Sendiri dengan Menulis dan Literasi Digital” di Aula SMK Walisongo pada Kamis (15/6).

Seminar ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas X jurusan AKL (akuntansi & Keuangan Lembaga), MPLB (Manajemen Perkantoran & Layanan Bisnis), dan TJT (Teknik Jaringan komputer & Telekomunikasi), serta menghadirkan jurnalis MileniaNews Ahmad Fachrurozi.

Baca juga : Seminar Pengasuhan SMPM 4 Jakarta Soroti Pola Komunikasi

Kepala Sekolah SMK Walisongo, Sjahlani, S.Pd, dalam sambutannya mengatakan pentingnya siswa/i sekarang untuk rajin menulis dan membudayakan literasi digital. Seminar ini, menghadirkan pembicara Ahmad Fachrurozi, selaku Jurnalis milenianews.com.

“Seminar Menulis dan Literasi Digital ini merupakan wujud komitmen SMK Walisongo Jakarta dalam memberikan pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat bagi para siswa/i kami,” kata Sjahlani dalam sambutannya, Kamis (15/6).

Ia berharap gelaran seminar ini dapat menginspirasi siswa/i untuk mengembangkan kemampuan menulis dan literasi digital, serta memahami pentingnya mengenali diri sendiri melalui kegiatan tersebut.

“Seminar Menulis dan Literasi Digital ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik bagi siswa/i SMK Walisongo Jakarta mengenai pentingnya menulis dan literasi digital dalam mengembangkan diri di era digital yang semakin maju,” jelasnya.

Foto : Kepala Sekolah Sjahludin (kiri) menyerahkan sertifikat kepada pembicara Ahmad Fachrurozi (kanan) sebagai jurnalis milenianews.com

Sementara itu, dalam materinya, Fachrurozi membahas tiga topik utama terkait Literasi Digital. Pertama, ia berbagi tips dan strategi dalam membangun konten kreatif ala generasi milenial. Para peserta seminar diajak untuk berpikir out-of-the-box dan menggunakan imajinasi serta kreativitas mereka dalam menulis konten yang menarik dan relevan dengan zaman.

Kedua, cara menulis layaknya seorang wartawan. Ia memberikan wawasan tentang keahlian dan disiplin yang diperlukan dalam menulis sebagai bagian dari pekerjaan sehari-hari. Peserta seminar diajak untuk mempelajari teknik menulis yang efektif dan terstruktur, serta pentingnya menghargai deadline dan kerja sama tim.

Baca juga : Unitas PBSI Unindra Gelar Seminar Rahasia Menulis Sastra yang Berkualitas

Terakhir, ia berbagi pengetahuan tentang menulis artikel yang ramah untuk mesin pencari (SEO friendly) guna meningkatkan visibilitas konten di website dan blog.

“Dalam strategi dasar SEO, penggunaan kata kunci yang tepat, serta pentingnya struktur dan pengaturan konten yang baik mampu menarik perhatian pembaca dan meningkatkan peringkat di mesin pencari,” tandasnya.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *