SBBI Adakan Layanan Pemeriksaan Gratis Screening DM  dan Papsmear untuk Guru dan Karyawan

Sekolah Bosowa Bina Insani (SBB) Bogor   mengadakan kegiatan layanan pemeriksaan gratis screening   Diabetes Melitus (DM) dan  Papsmear  untuk guru dan karyawan. (Foto: Dok SBBI)

Milenianews.com, Bogor—Sekolah Bosowa Bina Insani  mengadakan kegiatan layanan pemeriksaan gratis screening   Diabetes Melitus (DM) dan  Papsmear  untuk guru (unit KB-TK, SD, SMP dan SMA) dan karyawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor, tanggal 3, 6 dan 13  Mei 2024.

“Screening DM  ini bertujuan  untuk memeriksa kesehatan para guru dan karyawan. Karena sebelumnya ada beberapa guru yang terkena DM. Dengan screening DM tersebut, bila ada guru dan karyawan yang terkena DM bisa dideteksi secara dini dan diberikan pengobatan sebagaimana mestinya,” kata Pelaksana Screening DM dan Papsmear Sekolah Bosowa Bina Insani, Dedeh Soeria Atmadja dalam rilis yang diterima Milenianews.com, Senin (6/5/2024).

Dedeh menambahkan, screening papsmear dilakukan terhadap guru wanita dan karyawati yang sudah menikah/ pernah menikah. “Banyak wanita yang kurang peduli untuk melakukan sreening papsmear. Padahal hal tersebut sangat penting bagi wanita. Karena itu, Sekolah Bosowa Bina Insani memberikan layanan gratis  screening papsmear untuk para guru wanita dan karyawati,” ujarnya.

Untuk memudahkan screening DM dan papsmear tersebut, Sekolah Bosowa Bina Insani bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan klinik CITO. “Sreening DM dan papsmear itu gratis dan pihak klinik CITO datang ke sekolah. Sehingga, para guru dan karyawan dapat melakukan screening DM dan papsmear di sekolah, dan bisa menyesuaikan waktunya di sela pekerjaan sebagai guru maupun karyawan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *