Ajarkan Menulis Pada Generasi Milenial Lewat Workshop Jurnalistik

Workshop Jurnalistik

Milenianews.com, Jakarta – Sebagai media baru yang memburu cakupan pembaca generasi milenial, Milenianews.com akan mengadakan workshop jurnalistik dengan tema ‘Open Your World With Journalism’.

Workshop ini terselenggara atas kerjasama antara Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dengan Milenainews.com, dalam memeriahkan rangkaian acara Dies Natalies UBSI ke-31.

Baca Juga : Edukasikan Manfaat Literasi Pada Kaum Milenial Dengan Bedah Buku

Berkesempatan Menjadi Kontributor

Nantinya, Workshop akan menghadirkan Redaktur Senior Republika.co.id, Irwan kelana sebagai pembicara. Pemateri akan memberikan materi tentang Berbahasa, Menulis dan Editing dalam berita.

Selain mendapat pengalaman dan ilmu baru, nantinya para peserta akan berkesempatan untuk menjadi Kontributor berita di Milenianews.com. “Nantinya peserta akan berkesempatan untuk mengikuti seleksi menjadi kontributor di Milenianews.com,” ujar Arina selaku ketua pelaksana.

Workshop ini ditujukan untuk para pelajar sekolah dan mahasiswa di seluruh Jabodetabek, bagi yang ingin mengikutinya bisa langsung mendaftar di laman . Bagi kalian yang senang dan suka akan dunia jurnalistik pastinya acara seperti ini sangat ditunggu-tunggu. Terlebih acaranya gratis.

Diadakan 4 Kali Di 4 Tempat

Pelaksanaan Workshop ini akan diadakan selama empat hari di 4 kampus UBSI yang berbeda. Diantaranya UBSI Pemuda 18 Maret, UBSI Cengkareng 20 Maret, UBSI Jatiwaringin 25 Maret dan UBSI Margonda 27 Maret, di masing-masing tempat akan dilaksanakan pukul 09.00-12.00 WIB.

Milenianews.com sebagai media kekinian yang menyuguhkan informasi edukatif dan informatif bagi kaum milenial, ingin mengajak calon jurnalis muda untuk andil bagian dalam menyebarkan informasi itu.

Mengingat di era sekarang informasi sangat mudah untuk di sebar, apalagi berita hoaks. “Kami ingin memberi wadah bagi para kaum milenial, dan bisa lebih menata tulisan dengan benar, terutama bahasa dalam berita. Dalam memberikan informasi harus tepat bahasanya, jangan sampai ada yang tersinggung dengan tulisan kita,” tambahnya.

Baca Juga : Rendahnya Minat Baca Tingkatkan Penyebaran Konten Negatif

Hingga saat ini, Milenianews.com konsisten menyuguhkan informasi yang edukatif dan informatif bagi generasi milenial. Ayo gabung jadi kontributor di Milenianews.com, buat tulisan mu membawa manfaat untuk orang banyak. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *