AD Live Series Kecil-kecil Membacakan Nyaring

Sekolah KB-TK Prestasi Global, Kota Depok,  usai melaksanakan kegiatan "Read Aloud Depok", Rabu (5/4/2023). (Foto: Dok PresGo)

Milenianews.com, Depok- Sekolah KB-TK Prestasi Global, Kota Depok,  usai melaksanakan kegiatan “Read Aloud Depok”. Kegiatan Read Aloud kali ini  bertemakan Ngabubu-Read “Kecil-kecil Membacakan Nyaring”.

KB–TK Prestasi Global mengirim empat  orang siswa/i untuk membacakan nyaring. Mereka adalah  Oci perwakilan kelas B3, Bara perwakilan dari B4,  Arkhan perwakilan dari B1 dan Shara perwakilan dari kelas B2.

“Alhamdulillah kegiatan Read Aloud yang dilaksanakan  secara live pada Rabu, 5 April 2023  dan berjalan dengan lancar,” kata Sulistiowarti selaku kepala sekolah KB-TK Prestasi.

Ia menambahkan, kegiatan yang bertemakan Ngabubu-Read “Kecil-kecil Membacakan Nyaring” itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Buku Anak Internasional.

Keseruan acara RAD Live Series Ngabubu-Read “Kecil-Kecil Membacakan Nyaring” yang diikuti oleh empat  orang siswa hebat TK Prestasi Global telah membacakan buku favoritnya untuk Sobat RAD semua.  Acara itu dipandu oleh Kak Ira (Read Aloud Depok).

Acara tersebut disiarkan LIVE hari Rabu, 5 April 2023,  pukul  16.00-17.00 WIB, di  kanal YouTube Sinau Read Aloud Depok.  Link YouTube https://www.youtube.com/live/GzNXeedyIcQ?feature=share.

Melatih Rasa Percaya Diri

Sulistiowarti mengemukakan,  tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk melatih rasa percaya diri anak tampil didepan umum, menambah wawasan dan pengalaman dalam membaca buku cerita secara nyaring.

“Kegiatan RAD (Read Aloud Depok) Live Series yang telah dilaksanakan berjalan dengan lancar. Anak- anak sangat hebat dan  semangat dalam membaca nyaring. Saya bangga pada anak- anak yang gemar membaca, dan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Buku Anak Internasional. Tujuannya  melatih anak anak untuk senang dan gemar membaca buku dari masih kecil. Selain itu juga untuk melatih rasa percaya diri  anak-anak untuk tampil di depan umum,” ujar Sulistiowarti.

Ia menambahkan, kegiatan Read Aloud tersebut juga sebagai pelestarian budaya membaca pada anak-anak usia sini.

Kegiatan Read Aloud tersebut diikuti oleh perwakilan dari kelas TK B3 ada Anaya Noshihana Savitri dengan judul buku : “Rohana” dan dari TK B4 ada Barra Alraziq Arya dengan judul buku: “Buku Terbaik”.  Kemudian dari Kelas TK B1 ada Muhammad Zahy Al Arkhan dengan judul buku : “Rencana Besar Si Semut Kecil” dan kelas  B2 ada Dessyana Shara dengan judul buku: “Celengan Ayam”

Direktur Prestasi Global Ahmad Faisal juga sangat merasa bangga dengan terlaksananya kegiatan tersebut. Ia berpesan agar kegiatan tersebut menjadi motivasi yang baik untuk para peserta didik lainnya dalam gemar dan senang membaca buku di KB-TK Prestasi Global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *