Perburuan Gelar Manchester City Baru Dimulai

Manchester City Juara

Milenianews.com, Jakarta – Manchester City kembali menambah koleksi trofinya bersama Manajer Pep Guardiola. The Citizens berhasil keluar sebagai juara Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti 4-3 pada Minggu (24/02) silam.

Trofi ini adalah yang kedua di musim ini yang dipersembahkan Pep Guardiola. Sebelumnya, Guardiola berhasil membawa City meraih Community Shield 2018.

Meski pertandingan tersebut sempat diwarnai konflik karena aksi membangkang kiper Chelsea, Kepa Arrizbalaga yang menolak diganti.

Baca Juga : Manchester City Bikin Babak Belur Chelsea Di Etihad

Trofi Kedua City Piala Liga Inggris

Ini merupakan trofi Piala Liga Inggris kedua beruntun Manchester City setelah tahun lalu berhasil meraih sukses yang sama bersama Pep Guardiola. “Tentu saja saya senang,” kata Guardiola kepada Sky Sports usai pertandingan melelahkan di Wembley Stadium. 

“Pujian buat Chelsea, mereka tampil luar biasa. Saya senang bisa mempertahankan gelar ini untuk pertama kali dalam sejarah klub,” ujar mantan pelatih Barcelona itu menambahkan. 

Guardiola tidak lupa memuji para pemainnya. Terlebih kemenangan ini diraih lewat adu penalti. Menurutnya hal ini merupakan ujian bagi mental bertandingan bagi pasukannya. 

Kesempatan Manchester City menambah koleksi trofinya masih terbuka lebar. Di ajang Piala FA, The Citizens telah melaju hingga ke babak perempat final dan akan bertemu tim asal Wales, Swansea City, 17 Maret mendatang. Sementara di ajang liga, hanya terpaut 1 poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool. 

Baca Juga : Klopp Kecewa Liverpool Tak Bisa Manfaatkan Badai Cedera MU

Aguero Terus Berjuang Untuk Bawa City Juara

Di pentas Liga Champions, asa Manchester City juga masih terjaga setelah berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Schalke 04 pada leg pertama babak 16 besar, 21 Ferbruari lalu. 

Kemenangan ini sekaligus membuat Guardiola semakin percaya diri menangani Manchester City. Dia senang karena musim ini, para pemain The Citizens sudah mulai menunjukkan karakter bermain yang selalu haus kemenangan. 

Mental ini juga terlihat saat Manchester City yang sempat tertinggal 1-2 dan harus tampil dengan 10 pemain akhirnya mampu  mengalahkan Schalke 3-2 pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions, 21 Februari lalu.

Sementara itu, Sergio Aguero juga menyambut senang atas torehan juara Manchester City ini, sekaligus jadi pemicu semangat mereka untuk memenangkan semua kompetisi yang ada. 

“Kami di sini untuk berjuang di semua kompetisi,” kata Aguero. 

Baca Juga : City Berhasil Pertahankan Gelar Juara Piala Inggris

“Tentu saja Liga Champions bukan hal mudah, tapi kami akan terus mencoba, setidaknya melangkah sejauh yang kami bisa. Lalu ada Premier League dan saya ingin mengatakan kami akan berjuang untuk meraih semua gelar yang masih ada,” beber Sergio Aguero yang telah berhasil mengoleksi tujuh gelar juara selama berkostum Manchester City.

Sumber : bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *