Pep Guardiola Rindu Sosok Laporte, Pep : Saya Berharap Laporte segera Pulih

Pep Guardiola meminta Laporte cepat pulih

Milenianews.com, Jakarta – Pelatih Manchester City, Pep Gardiola mengatakan, banyak pemain City yang dirotasi posisinya. Hal tersebut menyusul karena Aymeric Laporte mengalami cedera panjang yang menjadikan posisi bek tengah kosong.

Sejak awal musim Pep sudah mengotak-atik barisan pertahanan City karena banyak yang terkena badai cedera. Meskipun masih ada nama-nama seperti John Stones dan Otamendi di posisi bek tengah, keduanya juga beberapa kali terkena cedera.

Baca Juga : Pep Tepis Tuduhan Solksjaer City Terapkan Permainan Keras

Bahkan, Zinchenko, Fernandinho dan Rodri pernah di tempatkan untuk posisi bek tengah, padahal posisi mereka bukan lini tersebut.

Solusi Pep

Meski Laporte cedera, skuat The Citizen masih luar biasa kuat, namun banyak pemain yang absen juga tak terlalu berpengaruh. City bisa tetap menang dengan skor besar tanpa masalah di lini belakang.

Namun Pep menyebut bahwa cederanya Laporte akan membuat pertahanan mereka akan kena masalah. Ia pun berharap Laporte benar-benar cepat sembuh dari cederanya.

“Saya berharap Laporte bisa cepat pulih dan pemain lainnya,” kata Pep dikutip Bola.net, Senin (28/10).

“Ketika kami menelan sejumlah kekalahan karena kesalahan sendiri, saya memilih tutup mulut. Namun, saya berharap tim kami bisa pulih sepenuhnya.”

Memasang Rodri dan Fernandinho sebagai bek tengah mungkin berhasil pada satu atau dua pertandingan, namun kondisi tersebut tak akan berlaku saat melawan tim yang lebih kuat.

Pep menyebut, akan melibatkan pemain muda di akademi sebagai solusinya. “Kami masih punya pemain akademi, sebagai solusi lainnya.

Baca Juga : Bantai Atalanta 5-1, Manchester City Kokoh di Puncak

Belum ada Rencana Jangka Panjang

“Masalahnya, kami mungkin bisa mengatasi situasi ini dalam jangka pendek, tapi saya tidak tahu apa yang terjadi dalam jangka panjang,” ujar Pep.

Jika saja pemain ditempatkan bukan di posisi nya, Pep tak bisa memprediksi saat City berhadapan dengan tim yang lebih kuat. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *