Manchester City Menang Tipis atas Bournemouth 2-1

Mancheseter City vs Bournemouth 2-1
Milenianews.com, Jakarta – Manchester City kembali menuai hasil positif pada lanjutan laga Liga Premier Inggris melawan Bournemouth, Kamis (16/7) di Etihad Stadium. City berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Hasil tersebut membuat aanak asuh Pep Guardiola semakin kokoh di posisi kedua klasemen, setelah Liverpool berhasil menjadi juara liga musim ini.

Baca Juga : Tanggapan Pep Guardiola tentang Transfer Messi ke Manchester City

The Citizens, dari awal pertandingan sudah menggempur Bournemouth. Overlap Walker di menit ke-2 di sisi kanan, tidak bisa dijangkau yang lain. Bola terbuang sia-sia.

Sesekali Man City mendapat serangan balik, sundulan jarak dekat Gosling di menit ke-4 masih bisa ditangkap Ederson. Man City pun terus menekan setelah itu.

Barulah di menit ke-6 David Silva berhasil menambah semangat City. Sepakannya berhasil menerjang sisi kiri gawang Ramsdale, skor 1-0. Setelah terciptanya gol pertama, City semakin menguasai bola sepenuhnya.

Sebelum babak pertama usai, David Silva mengirimkan umpan matang kepada Gabriel Jesus di menit ke-39. Ia pun berhasil menyelesaikannya menjadi gol dan mengubah skor menjadi 2-0. Skor ini bertahan sampai babak pertama usai.

Manchester City tampil menyerang, Bournemouth perkuat lini pertahanan

Di babak kedua, tim tamu semakin memperkuat lini pertahanannya. Barulah di menit ke-59 Bournemouth sempat menyamakan kedudukan. Namun sayang, saat dilihat di VAR, King, sudah dalam posisi offside.

Petaka datang untuk Bournemouth di menit ke-72 saat wasit memberi penalti untuk The Citizens. Namun, wasit menganulirnya karena Jesus melakukan diving, setelah melihat VAR.

Baca Juga : Manchester City Terbebas dari Sanksi Financial Fair Play

Barulah di menit ke-88, serangan balik Bournemouth berhasil memberikan gol untuk mempertipis keunggulan City. Callum Wilson berhasil memberi umpan silang datar yang langsung disambar David Brooks.

Skor akhir 2-1 menjadi penutup laga ini. Kekalahan terhadap City, membuat Bournemouth terancam terdegradasi. (Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *