Frank Lampard, Pilihan Sempurna Buat Chelsea

frank-lampard

Milenianews.com, Jakarta – Frank Lampard menjadi pelatih favorit yang akan menggantikan Maurizio Sarri yang akan pindah ke Juventus. Juventus telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea perihal nilai transfer Sarri untuk membawanya ke Turin.

Namun saat ini, Chelsea tengah dilanda kegalauan, pasalnya Eden Hazard, bintang mereka hengkang dan gabung dengan Real Madrid. Selain itu Chelsea tengah mengalami pelanggaran transfer FIFA untuk musim ini.

Baca Juga : Di Madrid, Hazard Ingin Meraih Ballon d’Or

Untuk mengganti kekosongan kursi pelatih, Lampard menjadi kandidat favorit untuk memimpin ke arah yang lebih baik.

Bos Derby County itu, mendapat pujian setelah sukses membawa Derby ke babak playoff Championship ditahun pertamanya sebagai manajer. Bahkan melampaui tim promosi Aston Villa.

Selama karirnya bersama Chelsea, Lampard berhasil memengani 11 trofi utama dan selalu menonjol di lapangan sebagai pemain cerdas.

Dinilai Kurang Pengalaman

Gaya permainan Lampard dalam menangani Derby, mengandalkan passing bola cantik dan mempercayakan pada pemain muda.

Sebaliknya, Lampard menilai ini bukan waktu yang tepat membuat langkah besar. Terlebih tak ada pemain yang akan direkrut Chelsea musim panas ini dan harus bersaing berat dengan Manchester City, Liverpool dan tim lainnya.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand menyebut Lampard adalah pilihan yang sempurna. “Dia (Lampard) adalah pilihan yang sempurna. Orang-orang berbicara tentang pengalaman dan apa. Pengalaman apa yang dimiliki Pep guardiola saat masuk ke tim utama Barcelona? Dia melatih pemain muda di klub,” katanya dilansir Antara, Sabtu (15/06).

Baca Juga : Sarri Selangkah Lagi Menuju Juventus

“Frank mengenal klub dan dia tahu para pemain akan menghormatinya,” tambahnya.

Didier Drogba pun mengatakan hal serupa, menurutnya faktor kurangnya pengalaman manajerial bukan menjadi faktor penghambat klub tak raih gelar.

“Jika dia merasa siap, saya tidak berpikir itu terlalu dini,” katanya. (Ikok)

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *