News  

UBSI Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Penyusunan TA dan PKL, Cara Memotivasi Mahasiswa

Sosialisasi Penyusuna TA dan PKL

Milenianews.com, Tasikmalaya – Dalam masa perkuliahan, Praktik Kerja Industri (PKL) menjadi salah satu upaya untuk memberikan pengalaman bekerja bagi mahasiswanya.

Sama halnya yang dilakukan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Tasikmalaya, menggelar sosialisasi Tugas Akhir Periode II dan Persiapan PKL bagi mahasiswa untuk semester 5. 

Sementara pelaksanaannya digelar pada Rabu (24/07) silam di Aula Kampus UBSI Tasikmalaya, jl. Tanuwijaya no.4 Empangsari, Kota Tasikmalaya.

“Kegiatan ini digelar agar mahasiswa yang akan menjalani KKP (PKL) dan Tugas Akhir akan lebih siap,” kata Deddy Supriadi S.Kom, M.Kom selaku ketua program studi Sistem Informasi UBSI kampus Tasikmalaya, Rabu (24/07).

Ia juga menyebut, untuk penyusunan Tugas akhir maupun laporan KKP butuh waktu yang lama, tak bisa dilakukan sehari.

Baca Juga : Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Raih Medali pada Kejuaraan Silat TKC 2019

“Dalam menyusun laporan TA maupun KKP itu, tak bisa dilakukan sehari dadakan, karena kan harus ada materinya, datanya harus dipersiapkan dulu,” ujar Deddy.

Tingkat Kelulusan yang Semakin Tinggi

Ai Ilah Warnilah Sosialisasi Penyusuna TA dan PKLFoto : UBSI Tasikmalaya

Dalam kegiatan kali ini, Ai Ilah Warnilah, S.T, M.Kom hadir selaku pemateri. Ia memaparkan tentang teknis pelaksanaan PKL.

Selain itu, ia juga melakukan pembinaan terhadap mahasiswa semester 4 yang akan menyusun tugas akhir pada tahun depan.

“Tadi saya menyampaikan pencerahan mengenai prosedur juga proses PKL dan memotivasi mahasiswa dalam menyusuntugas akhir,” katanya setelah acara. Rabu (24/07).

Dengan digelarnya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan akan meningkatkan tingkat kelulusan mahasiswa di UBSI Tasikmalaya. 

“Saya inginnya mahasiswa semester 4 sekarang akan lebih siap untuk melaksanakan PKL dan menyusun (laporan) tugas akhir mereka. Karena itu merupakan syarat kelulusan mereka,” tutupnya. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *