News  

Suara Generasi Milenial : Pak Satukan Lagi Indonesia

Ucapan Selamat Dari generasi milenial

Milenianews.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinihari tadi telah mengumumkan hasil rekapitulasi Pemilihan Presiden (pilpres) pada pemilu 2019, Rabu (22/05).

Hasilnya, presiden petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin terpilih kembali untuk meneruskan dua periode masa kepemimpinannya.

Ucapan selamat pun banyak disampaikan dari berbagai kalangan. Mulai dari public figure, pemimpin partai, tokoh-tokoh dunia juga dari kalangan milenial. 

Hadi Hidayat, salah seorang mahasiswa di salah satu universitas di Tasikmalaya, mengucapkan selamat atas terpilihnya presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin dari hasil penghitungan Real Count KPU.

Baca Juga : Kemenperin : Generasi Milenial Harus Pahami Dunia Digital

Ia mengatakan akan mendukung secara penuh presiden terpilih. “Selamat buat Pak Jokowi sebagai presiden terpilih,” ujarnya saat ditemui di kampus pada Rabu (22/05).

Hadi juga berharap, program-program sebelumnya bisa terselesaikan dengan baik dan untuk program yang dicanangkan nantinya, bisa bermanfaat untuk rakyat.

“Bereskan program-program sebelumnya yang belum beres, dan program nya benar-benar yang bermanfaat bagi rakyat,” tambahnya.

Percayakan Semua Ke KPU

Ucapan selamat juga terlontar dari Duta Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya, Iscabela Cahyadi Putri.  

Bela, sapaan akrabnya mengatakan, pemilu kali ini sarat akan “drama”.  “Mulai dari kampanye sudah bertarung habis-habisan dari kedua paslon yang saling menghujat. Saat Pemilu banyak KPPS yang meninggal, pasca nya ada yang merasa dicurangi dari hasil penghitungannya,” katanya.

Saat disinggung mengenai “kecurangan” menurut wanita yang juga finalis Mojang Jajaka Sukapura 2017 ini menyebut sangat tidak setuju atas pernyataan salah satu paslon yang tak meng-indahkan hasil KPU.

“Engga menghargai KPU, harusnya pelaksanaannya percayakan semua ke KPU,” ujarnya.

Ia pun ingin pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai di masa sebelumnya bisa teratasi di masa jabatan sekarang.

“Makin baik lagi untuk kedepan, pekerjaan tahun lalu semoga bisa tercapai. Program kerjanya berjalan dengan baik dan disehatkan juga untuk pak jokowi. Selamat pak jokowi dan pak Ma’ruf amin,” jelasnya.

Daerah Terpencil Semoga Lebih Diperhatikan

Hal serupa juga dikatakan Asri Dwi Andini. Mahasiswi jurusan Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika mengatakan, “Selamat buat pak Jokowi atas terpilihnya kembali sebagai presiden. Mudah-mudahan Indonesia lebih baik lagi kedepannya,” kata Asri.

Harapannya untuk presiden sekarang, semoga bisa lebih memperhatikan daerah-daerah terpencil, terutama dari pemerataan pendidikannya.

“Didaerah terpencil, semoga ada pemerataan pendidikan. Dari guru-gurunya, tingkatkan lagi kualitasnya. Ditingkat SMA, jangan sampai guru Fisika ngajar juga matematika atau sebaliknya,” tambahnya.

Satukan Indonesia Lagi Pak!

Baik Hadi, Bela maupun Asri menaruh harapan lebih untuk presiden Jokowi sekarang agar bisa menyatukan Indonesia lagi.

Baca Juga : Alasan Generasi Milenial Harus Gunakan Hak Pilihnya

“Satukan lagi Indonesia, balikin lagi indonesia yang terpecah. Biar bisa maju, kita bareng-bareng maju,” jelas Hadi.

Kontestasi pemilu tahun ini, memang banyak memberikan isu-isu yang berpotensi memecah belah rakyat Indonesia menjadi dua kubu.

Terlebih, sikap salah satu paslon yang menerima putusan akhir KPU menjadi pemicu masalah ini tak akan selesai.

Diberitakan Antara pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf mendapat 85.607.362 suara atau 55,50 persen. Sementara pasangan 02 Prabowo-Sandiaga memperoleh 68.650.239 suara atau 44,50 persen. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *