Sertifikasi Profesi Bukti Kinerja Selevel Profesional

Seminar Sertifikasi Profesi

Milenianews.com, Jakarta – Sertifikasi Profesi adalah modal penting dalam dunia kerja. Persaingan di dunia kerja saat ini sangat ketat, para calon pekerja harus memiliki skill dan pengetahuan di bidang yang sesuai di bidangnya.

Dikutip dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Sertifikasi Profesi bisa meningkatkan rekognisi daya saing kerja, di dalam maupun di luar negeri. Sertifikasi hanya memiliki 2 penilaian, yaitu Kompeten (K) dan Belum Kompeten (BK). 

Demi mewujudkan SDM yang berdaya saing tinggi, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta, menggelar Seminar Wajib tentang sertifkasi profesi.

Kegiatan ini digelar Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA), di kampus UBSI Kalimalang, Jumat (26/04) silam.

Baca Juga : Dosen Dan Mahasiswa “Padu” Ajarkan Masyarakat Menggunakan Internet Sehat

Ketua Prodi SIA UBSI Jakarta, Adi Supriyatna, M.Kom, menyambut para peserta seminar dengan antusias. Ia menyampaikan ucapan semangat pada 137 peserta yang hadir. Baginya seminar mengenai sertifiksi profesi ini sangat penting.

“Seminar wajib selalu dilaksanakan setiap semesternya. Materi kali ini sangat penting bagi Kalian (Mahasiswa) agar nanti bisa menyiapkan skill nya di dunia kerja,” ujar Adi dalam sambutannya.

Menurutnya, hasil dari sertifikasi profesi tersebut akan mempermudah dalam dunia kerja. “Nantinya akan mempermudah untuk di dunia kerja,” tambahnya.

“Semoga dengan seminar ini, akan memberi gambaran bagi Kalian sebelum dan setelah masuk di dunia kerja,” tegas Adi.

Peserta yang hadir berasal dari UBSI Kampus, Jatiwaringin, Kalimalang, Fatmawati, Margonda, Salemba 22, Pemuda, dan Dewi Sartika.

Sertifikasi Kompetensi Bukti Kinerja Selevel Profesional

Seminar dihadiri oleh Fadholur Rahman, S.Kom, MCP, MOS, MTA, ACA, FCCH, CIPMP, Cluod, selaku pembicara. Materi yang dipaparkan nya tentang Era Disrupsi Teknologi, Ekonomi Dunia, Industri Digital, dan sertifikasi kompetensi termasuk manfaat, sistem sertifikasi, uji kompetensi.

“Persaingan mencari kerja semakin ketat di era revolusi industri 4.0 ini. Supaya selamat, individu harus memiliki pengetahuan di bidang yang digeluti,” katanya.

Baca Juga : Generasi Milenial Harus Gunakan Internet Secara Sehat

Manfaat sertifikasi bagi para profesional di dunia kerja ialah bisa meningkatkan kepercayaan diri akan kemampuan yang dimiliki, mengetahui ukuran kemampuan yang dimiliki , meningkatkan akses untuk mengembangkan diri, memudahkan perusahaan menyaring bibit unggul juga menambah produktivitas kerja.

“Sertifikat kompetensi adalah bukti bahwa kinerja Anda (Mahasiswa) sudah selevel dengan profesional,” tegasnya. (Mari/CJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *