News  

Manfaatkan Peluang Transformasi Digital Bagi UMKM

digital-marketing-unm

Milenianews.com, JakartaUniversitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil mendapatkan Hibah Program Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan dari Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Dalam rangka mengoptimalkan manfaat dari hibah ini, UNM mengadakan workshop bertajuk “Workshop Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Kinerja UMKM di Era Digital”.

Workshop tersebut digelar di Asyana Hotel Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu (15/11) mulai pukul 09.00-11.00 WIB. Kelompok dosen UNM yang mendapatkan hibah, aktif dalam mendukung program ini dengan fokus pada strategi digital marketing.

Baca juga : LKST IPB Tingkatkan Kapasitas Startup/UKM Melalui Implementasi Digital Marketing

Pada kesempatan ini, dosen yang mendapatkan program hibah dan sebagai panitia dalam pelaksanaan workshop yakni, Dr Nita Merlina, Anton, Ida Zuniarti, Lia Mazia, Maruloh dan Siti Nurlela. Kegiatan ini juga dibantu oleh beberapa mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yaitu, Coky Amajaya Situmorang, Irhendra Zuniar Fakhira dan Jonatan Antonius Hutagalung.

Workshop ini menghadirkan Rudianto sebagai instruktur digital marketing yang membahas tentang komponen-komponen Digital Marketing, termasuk Search Engine Marketing, Social Media Marketing dan Search Engine Optimization (SEO).

Saat wawancara, Ida Zuniarti selaku ketua pelaksana kegiatan yang juga merupakan dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNM menyampaikan bahwa workshop ini merupakan bagian dari program pembinaan UMKM berbasis kemitraan dan merupakan langkah strategis yang dirancang oleh Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) UNM.

“Tujuan utama program ini untuk mendorong UMKM melakukan transformasi digital dalam bisnis agar memperoleh keunggulan kompetitif yang kuat di era society 5.0 yang penuh dengan tantangan dan peluang,” terang Ida usai acara.

Baca juga : Cara Menjadi Seorang Ahli di Dunia Digital Marketing

Ia pun berharap melalui workshop ini, peserta dapat memperoleh pemahaman yang mendalam tentang strategi digital marketing yang efektif dan dapat diimplementasikan dengan baik dalam skala UMKM.

“Semoga adanya workshop ini menambah pemahaman peserta, yang saat ini transformasi digital bukan lagi pilihan, melainkan suatu keharusan di tengah perubahan paradigma bisnis global. Maka, sebuah UMKM wajib tahu lebih dalam mengenai strategi digital marketing,” tutupnya.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *