Kembangkan Inovasi, Sampoerna Academy Adakan STEAM EXPO 2024

Milenianews.com, Jakarta – Membuka gerbang dalam berinovasi, Sampoerna Academy menyelenggarakan STEAM EXPO 2024. Acara tersebut serentak terlaksana di seluruh sekolah Sampoerna Academy Jakarta, Sentul, BSD, Surabaya, dan Medan.

Menampilkan karya-karya siswa, STEAM EXPO merupakan platform untuk melahirkan para inovator muda yang peka terhadap kondisi di sekitarnya. Menerapkan sistem pembelajaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics), para siswa mengintegrasi dan menerapkan inovasi dari berbagai ilmu. Hal tersebut yang membuat mereka mampu menyelesaikan masalah-masalah di kehidupan nyata.

Baca juga: Sampoerna University Adakan Bright Future Talks 2024, Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia

STEAM EXPO 2024 tempat berinovasi

Menurut Frida Dwiyanti selaku Principal of Sampoerna Academy Sentul, STEAM EXPO 2024 merupakan tempat untuk menampilkan perkembangan pembelajaran para siswa. Ia menyatakan bahwa acara tersebut sejalan dengan visi Sampoerna Academy.

“Ini adalah kesempatan bagi siswa untuk berinovasi dengan menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh di sekolah,” ujar Frida.

Pada penyelenggaraan tahun ini, para siswa berkumpul dan mempresentasikan karya dari kelompok mereka. Berbasis STEAM, hasil yang mereka tampilkan sangat relevan dengan kebutuhan dan kondisi sekitar. Antara lain seperti isu-isu keberlanjutan, seni dan budaya, serta arsitektur.

Bertema “Build, Create and Innovate“, STEAM EXPO 2024 berupaya untuk menginspirasi pembelajaran berbasis pengalaman langsung. Selain itu, acara tersebut juga sebagai ajang dalam menumbuhkan kepercayaan diri bagi para siswa.

“Kami berusaha untuk menanamkan kepada mereka semangat untuk berinovasi sejak usia dini. Hal tersebut untuk mempersiapkan mereka menjadi inovator dan pemimpin masa depan,” ungkap Dr. Mustafa Guvercin, Academic Director of Sampoerna Academy.

Baca juga: Lulusan Sampoerna Pecahkan Rekor Tertinggi pada AICPA-CIMA

Seabagi informasi, STEAM Expo 2024 terselenggara di semua cabang Sampoerna Academy Jakarta, Sentul, BSD, Surabaya, dan Medan pada tanggal 1-2 Maret 2024. Miliki total 700 karya, terdapat 2000 peserta yang mengikuti acara tersebut.

Di Sampoerna Academy Sentul, terdapat karya yang unggulan seperti PSB (Pollution Solver Bot), Hollow block with plastic waste mixture, Designing a hyperloop system, AI Powered Robot dan Producing fuel from trash dari para siswa Sampoerna Academy.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *