Bersama OxfordAQA, Mentari Assessment Kembangkan Pendidikan di Indonesia

Mentari Assessment OxfordAQA

Milenianews.com, JakartaMentari Assessment mengumumkan penandatanganan kontrak kerja sama dengan OxfordAQA sebagai Exclusive Associate Partner di Indonesia pada 2 Februari 2024 lalu. Melalui kerja sama ini, mereka berharap dapat memperluas kurikulum internasional berkualitas tinggi kepada sekolah-sekolah di Indonesia.

OxfordAQA International merupakan hasil kolaborasi Oxford University Press dan AQA. Sementara AQA, merupakan badan sertifikasi terbaik dan terbesar di UK (United Kingdom) untuk jenjang GCSE (General Certificate of Secondary Education) dan AS dan A-level (Advanced level).

Baca juga: Menteri Pendidikan Nadiem Makarim Buat Kebijakan Baru Ekskul Pramuka!

Kerja sama antara Mentari Assessment dan OxfordAQA 

Sebagai exclusive associate partner, Mentari Assessment akan menjembatani penyediaan kualifikasi OxfordAQA International kepada pihak sekolah di Indonesia. Hal ini menjadikan Mentari Assessment sebagai pusat informasi dan interaksi tentang kualifikasi OxfordAQA International.

“Kerja sama ini merupakan langkah yang signifikan untuk mendukung sekolah dan lembaga pendidikan dalam pengembangan kurikulum berstandar global,” ungkap Djuni Rimba, Direktur Mentari Assessment dalam rilis yang diterima MileniaNews, Kamis (2/5).

Mentari Assessment juga menyediakan layanan yang komprehensif untuk membantu sekolah mempersiapkan kebutuhan penyelenggaraan ujian dari konsultasi hingga pelatihan.

Saat ini, Mentari Assessment sudah mengadakan sertifikasi ujian bahasa Inggris yang telah diikuti oleh lebih dari 100 sekolah. Di samping itu, telah terdapat 14 ribu lebih peserta, di lebih dari 25 kota di Indonesia.

Baca juga: Kontribusi PLN Icon Plus Mencetak Siswa Berkompeten dalam Dunia Pendidikan

Kemudian kualifikasi OxfordAQA International sendiri sudah diakui secara global oleh institusi pendidikan di seluruh dunia dan setara dengan ujian di Inggris. Manfaat dari GCSE dan AS & A-Level untuk membekali siswa agar sukses di perguruan tinggi dan dunia pekerjaan. Dengan pendekatan komprehensif dan inklusif, kualifikasi OxfordAQA International dapat memperkaya sistem pendidikan di Indonesia dengan standar global.

Mentari Assessment, bersama OxfordAQA, berharap agar hal ini dapat menjadi pilihan yang segar bagi pendidikan di Indonesia. Terutama bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan lebih tinggi di luar negeri.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *