Destinasi Wisata Di Pulau Sumatera

Milenianews.com, Jakarta– Pulau Sumatera yang ada di Indonesia yang memiliki luas wilayah 473.481 Km Persegi, juga menjadi salah satu pulau terbesar di dunia dengan menduduki peringkat ke enam.

Luasnya wilayah sumatera didukung dengan banyaknya destinasi wisata, menjadikan pulau ini sayang untuk dilewatkan dalam daftar destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Foto : anekatempatwisata.com

Baca Juga : Tempat Yang Tetap Seru Dikunjungi Saat Musim Hujan

Seperti yang dilansir situs web Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, ada beberapa destinasi wisata di pulau sumatera yang membuat anda tak perlu jauh-jauh keluar negeri.

Ini dia beberapa destinasi yang bisa anda kunjungi di pulau sumatera, antara lain

Pelalawan

Foto : profilwisata.blogspot.com

Kabupaten Pelawan yang terletak di pesisir Pulai Sumatera yang tepatnya berada di provinsi Riau. Dan memiliki banyak tempat wisata salah satunya Danau Wisata Betung.

Salah satu wisata ikonik di pelawan yaitu ombak bono, yang merupakan fenomena alam gelombang air sungai kamparanya akibat peetemuan air sungai dengan selat malaka.

Ombak Bono sendiri adalah ombak tinggi yang muncul sebanyak 7 lapis dan kini menjadi salah satu tempat yang digemari oleh para peselancar dunia hingga memunculkan kompetensi selancar dunia “Bono Surfing”.

Bangka

Foto : idolah.com

Pulau  Bangka memang dikenal memiliki banyak destinasi pantai yang spektakuler. Selain itu batuan granit berukuran besar telah menjadi ciri khas di pulau Bangka.

Wisata pantai yang bisa dikunjungi di Pulau Bangka antara lain Pantai Matras, Pantai Parang tenggiri, Pantai Tikus Pantai Dinding Belinyu, dan masih banyak lainya.

Selain pantai Danau di pulau Bangka juga memiliki pemandangan dan yang indah dan eksotis seperti danau kaolin dan Danau Toba.

Pulau Natuna

Foto : tipsjalan.com

Pulau yang satu ini langsung berhadapan dengan Laut China Selatan dengan banyak gugusan pulau-pulau yang indah. Selain pantainya pulau natuna juga memiliki banyak tempat wisata lainya yang wajib dikunjungi.

Mentawai

Foto : perfectwavetravel

Mentawai juga salah satu destinasi wisata yang dikenal dengan destinasi wisata surfing internasionalnya. Dengan dua spot andalan yaitu Lance’s Right dan Macaronis.

Suku mentawai hingga kini juga masih hidup dipedalaman hutan siberut, dimana mereka masih bergantung pada hutan dan ajaran nenek moyang.

Foto : travelmato

Selain beberapa destinasi diatas, masih banyak destinasi yang bisa dikunjungi di pulau sumatera diantaranya : Padang, Batusangkar, Sabang, Gayo Lues, Banda Aceh, Aceh Besar, Medan, Tongging, Tanah Karo, Manggar, Palembang, Pulau Samosir Jambi, Danau Emas, Tanjung kelayang.

Jadi siap eksplor negeri kita ? Negeri yang tak kalah indahnya dengan negara-negara lain diluar sana.

Baca Juga : Wisata Astronomi Yang Bisa Dinikmati Di Tahun 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *