Rajanya Ayam! Enaknya Makan di Restoran Kerajaan Kalasan, Lembut & Berempah!

Restoran Kerajaan Kalasan

Milenianews.com, Jakarta – Ayam gorang tradisional di Restoran Kerajaan Kalasan terkenal dengan teksturnya yang lembut dan kaya akan rempah-rempah. Hal itulah yang menjadi alasan ayam goreng di restoran yang satu ini dinobatkan oleh para pelanggannya sebagai ‘Rajanya Ayam’.

Mari kita sedikit membahas soal ayam goreng. Kamu tahu makanan apa yang nggak bisa ditolak sama orang Indonesia? Yups, Jawabannya ayam goreng. Seperti yang kita ketahui, jenis ayam goreng enak di Jakarta sudah terbilang sangat banyak. Mulai dari ayam goreng tradisional khas Indonesia, ayam goreng khas restoran cepat saji, hingga yang saat ini sedang hits, yakni ayam goreng khas Korea yang rasanya manis-manis pedas.

Semuanya sama-sama lezat dan nggak akan pernah membuat orang bosen. Di antara jenis ayam goreng tersebut, ayam goreng versi tradisional berhasil menarik banyak perhatian para foodies Jakarta. Bumbu khas Indonesia yang menyerap, ditambah pakai kremes dan sambal, membuat penikmatnya nggak bisa move on.

Baca juga: Waroeng Seafood Mas BR, Memang “Beda Rasa” Masakannya dari yang Lain

Alasan ayam goreng banyak disukai

Menurut penelitian, alasan yang membuat ayam goreng banyak disukai adalah aromanya, kulitnya yang renyah dan rasanya yang enak. Kemudian, selain bisa dinikmati di mana pun dan kapan pun di segala suasana, ayam goreng juga bisa dikombinasikan dengan makanan apa saja.

Di Indonesia sendiri, beberapa restoran ayam berhasil mempertahankan cita rasa yang lezat selama puluhan tahun. Bahkan, ada beberapa restoran yang melebeli rumah makannya dengan sebutan ‘legendaris’.

Namun, jarang orang yang menyediakan ayam goreng pejantan asli, seperti tempat makan satu ini. Yups, pastinya di Restoran Kerajaan Kalasan yang berlokasi di Nusa Loka Sektor 14, BSD No.19 Blok F1, Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.

Baca juga: Nyari Sate Domba di Jakarta? Pilihannya Ya Mr. Sateku yang Ada di Pasming

Menu Utama Restoran Kerajaan Kalasan

Paket Ayam Goreng Elite

Restoran Kerajaan Kalasan
photo: @kerajaankalasan on Instagram

Paket elite yang terdiri dari 1 ekor ayam goreng, 4 tahu, 4 tempe, 1 psg ati ampela dan 4 nasi putih, dengan porsi yang banyak jadi menu utama di Restoran Kerajaan Kalasan. Porsinya yang besar, sangat cocok disantap bersama dengan keluarga tercinta atau pun teman-teman. Ayamnya yang merupakan ayam pejantan asli, memiliki rasa yang lebih enak dan juicy, hingga membuat banyak orang tertarik.

Baca juga: Rendang Takana Resto, Sensasi Makanan Padang Autentik!

Restoran Kerajaan Kalasan produk dari Kuno Kini Foodhub

Kerajaan kalasan merupakan salah satu produk dari Kuno Kini Foodhub penyedia frozen food homemade yang telah dikurasi dengan seksama. Awalnya, resto ini dibangun pada tahun 1993, dengan hanya memproduksi daging ayam frozenfood dan pengiriman nasi box paket ayam kalasan.

Namun, Hani selaku owner dari Restoran Kerajaan Kalasan akhirnya mulai merintis bisnis dan membuat tempat makan. Sementara itu, alasan dirinya memilih daging ayam pejantan asli sebagai usahanya, dikarenakan memang orang tuanya yang memulai dengan resep asli dari ibunya.

Di samping itu, ia mengaku bahwa awal-awal memulai resto ini pun memang sangat berat. Persaingan yang ketat antar resto dengan pilihan makanan yang beragam, hingga harga yang sangat kompetitif, menjadi lika-liku dalam usahanya.

“Tapi kami yakin, secara produk, ayam goreng kerajaan kalasan akan mendapatkan penggemarnya,” ujarnya.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube MileniaNews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *