Taylor Swift, Mulai dari Musisi Hingga Miliarder

Milenianews.com, Jakarta – Penyanyi bintang dunia Taylor Swift masuk ke dalam daftar penyanyi yang memiliki kekayaan 1,1 miliar dollar atau sekitar Rp.17 triliun. Salah satu penghasilannya merupakan dari Konser The Eras Tour Taylor Swift.

Merayakan perayaan kariernya yang ke-20, Taylor mengadakan The Eras Tour sejak pada 17 Maret lalu di California, Amerika Serikat. Selain di Amerika, Taylor akan melakukan tur hingga ke berbagai negara. Pendapatan kotor yang Taylor Swift dapatkan dari tur ini sekitar 780 juta dollar atau sebanyak Rp.12 miliar.

Baca juga:Album Daur Ulang Taylor Swift ‘1989’ Sukses Melampaui Album Aslinya

Maka dari itu, penyanyi 33 tahun ini masuk ke dalam daftar milarder. Lebih menakjubkan lagi, pendapatan yang Taylor Swift dapatkan merupakan berdasarkan penampilannya. Ia menjadi musisi pertama yang masuk peringkat hanya berdasarkan lagu dan aksinya di atas panggung.

Mendapatkan penghasilan lewat royalti musik dan konser, diketahui Taylor mendapatkan Rp.7 triliun. Kemudian berdasarkan pada peningkatan nilai katalog musik, ia juga mendapatkan keuntungan sekitar Rp.7 triliun.

Selain itu, ia juga memiliki kekayaan berupa aset real estate, enam rumah sebanyak kurang lebih Rp.1 triliun. Tidak lupa juga pesawat pribadi miliknya senilai Rp.154 miliar.

Melansir dari Forbes, Alex Heiche, pendiri dan CEO Sound Royalties mengatakan bahwa katalog yang Taylor miliki luar biasa.

“Bukti jangkauan dan dampak luar biasa yang bisa seorang seniman capai. Musiknya tidak hanya melampaui batas tetapi juga menantang tantangan yang para pekerja kreatif oleh di era streaming,” katanya.

Baca juga: WOW! Kucing Taylor Swift Bernilai USD 97 Juta!

Taylor menjadi selebriti ke-15 yang mendapat julukan miliarder. Kemudian ia juga menjadi salah satu dari empat musisi yang resmi mendapatkan status tersebut.

Meski sudah banyak penyanyi yang menjadi miliarder, hanya Taylor yang tidak memiliki usaha sampingan seperti penyanyi lainnya. Salah satu contoh yaitu Rihanna yang juga miliarder berkat perusahaan make up miliknya, Fenty Beauty.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *