Inilah Alasan Film Barbie Memiliki Rating 13 Tahun Keatas!

Film Barbie

Milenianews.com, Jakarta – Film Barbie yang baru saja rilis di bioskop Indonesia menarik perhatian publik karena beberapa alasan. Pertama, film ini merupakan adaptasi dari mainan legendaris yang telah menjadi bagian dari generasi ke generasi. Kedua, karena film ini mendapat dukungan oleh teknik promosi yang masif dan melibatkan bintang-bintang terkenal serta sineas berpengalaman dalam industri film.

Pada penayangan perdana filmnya, penonton berbondong-bondong datang untuk menyaksikan karya yang Margot Robbie bintangi ini. Banyak keluarga yang membawa anak-anak usia TK dan SD yang antusias, sambil membawa popcorn berbentuk mirip boks boneka Barbie.

Baca juga : Melewati Berbagai Generasi, Ini Kisah Perjalanan Barbie

Sebagai informasi, di negara asalnya, film Barbie mendapat rating PG-13. Ini berarti beberapa materi dalam film ini kurang cocok untuk anak di bawah usia 13 tahun. Sehingga para orang tua harus lebih waspada ketika membawa anak-anak mereka menonton Barbie.

Alasan film Barbie memiliki rating 13 tahun keatas

Tema film Barbie dianggap lebih cocok untuk orang dewasa

Film Barbie mendapat rating PG-13 karena beberapa alasan menurut catatan People. Pertama, tema yang ada terasa cukup berat, termasuk pertanyaan eksistensialisme yang Barbie ucapkan, “Do you guys ever think about dying? (Kalian pernah berpikir tentang kematian, nggak?).”

Kritikus juga berpendapat bahwa topik dalam film ini lebih sesuai untuk penonton dewasa daripada anak-anak. Selain itu, target audiens film ini lebih kepada orang dewasa yang dulunya tumbuh bersama dengan Barbie.

Mengandung muatan feminis

Film Barbie juga menyajikan muatan feminis yang kuat, serta membahas tentang pandangan dunia terhadap wanita. Contohnya, film ini menyoroti pandangan pria terhadap Barbie dalam kehidupan nyata, bahkan ada yang berperilaku tidak pantas dengan menyentuh (maaf) bagian bokongnya.

Orang dalam dari film ini menyatakan, “(Filmnya) membahas tentang bagaimana wanita diperlakukan dan dipandang di dunia ini-bahkan terkadang tingkatnya cukup mengejutkan”.

Kalimat menjurus

Terdapat beberapa kalimat “menjurus” dalam film ini yang mungkin akan lewat begitu saja tanpa penonton anak-anak pahami.

Baca juga : Banyak Peminat, Lebih 100 Brand Berkolaborasi dengan Barbie yang Bernuansa Merah Muda

Salah satunya adalah dialog Barbie oleh Kate McKinnon yang mengatakan, “I’d like to see what smooth blob he’s packing in those shorts (Aku ingin melihat apa yang dia sembunyikan di balik celana pendek itu)”.

Selain itu, ada juga beberapa kata makian yang ada dalam film, meskipun beberapa di antaranya telah terdapat sensor dan teredit dengan efek komedi.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *