8 Drakor Tahun Baru yang Akan Tayang Januari 2024

drama baru di januari 2024

Milenianews.com – Tahun baru datang sejumlah drama Korea (drakor) baru untuk diikuti, mulai dari fantasi sejarah yang tragis, drama polisi komedi hingga melodrama klasik. Berikut adalah drakor yang akan tayang pada bulan Januari 2024.

Pada hari tahun baru, Love Song for Illusion dan Marry My Husband menjadi drakor yang sangat dinantikan. Cerita keduanya berdasarkan webtoon populer yang akan tayang perdana. Pertama mengikuti kisah cinta yang tidak dapat bersatu antara seorang pangeran muda yang tersiksa dan seorang wanita yang di kirim untuk membunuhnya.

Baca juga: Berikut Daftar Drakor yang Diadaptasi dari Drama China

Sementara itu, Marry My Husband melibatkan seorang wanita muda yang tidak beruntung dan disiksa yang kembali ke masa lalu untuk mengubah nasibnya.

Pecinta drama sejarah akan dimanjakan pada bulan Januari ini dengan Flower That Blooms at Night dan Sejak: Charmed Deceit yang akan datang. Keduanya berlatar di Dinasti Joseon dan mengikuti kehidupan rahasia kerajaan dan bangsawan.

Kembali ke zaman sekarang, Flex x Cop adalah drama polisi komedi yang berkisah tentang seorang keturunan chaebol generasi ketiga yang cerdas namun tidak matang, yang menjadi detektif dan berpasangan dengan seorang veteran departemen yang membencinya. Queen of Divorce berkisah tentang duo berbakat namun lucu, kali ini dalam ranah hukum perceraian.

Berikut adalah semua drakor yang akan tayang perdana pada bulan Januari 2024:

1. Love Song for Illusion

Love Song for Illusion (2024)
Foto: Love Song for Illusion

Berdasarkan webtoon Naver dengan nama yang sama, drama sejarah-fantasi Love Song for Illusion mengikuti Yeon Wol (Hong Ye-ji). Ia adalah seorang wanita muda yang mencari balas dendam setelah menyaksikan pembantaian keluarganya oleh pemerintah kerajaan ketika masih anak-anak.

Beberapa tahun kemudian, dia menyusup ke istana sebagai bagian dari rencana untuk membunuh raja. Namun, Yeon Wol malah jatuh ke dalam perangkap, dan esok harinya terbangun dengan amnesia.

Dia kemudian diangkat menjadi selir putra mahkota Hyun (Park Ji-hoon). Ia menyembunyikan kepribadian ganda rahasia, Ak-hee, yang terkena kutukan untuk merasakan rasa sakit yang ekstrem setiap kali seseorang menyentuhnya. Saat keduanya mulai jatuh cinta dengan penuh gairah, masa lalu menyakitkan Yeon Wol kembali menghantui mereka.

Pemeran: Park Ji-hoon, Hong Ye-ji, Hwang Hee, dan Ji Woo

Sutradara dan Penulis Naskah: Lee Jung-seop, Yoon Kyung-ah

Love Song for Illusion akan tayang perdana di KBS2 pada 1 Januari, ditayangkan setiap Senin dan Selasa.

2. Marry My Husband

Foto: Marry My Husband

Melodrama fantasi ini berkisah tentang Kang Ji-won (Park Min-young), seorang wanita muda yang kelelahan karena pernikahannya yang bermasalah dengan suaminya, Park Min-hwan (Lee Yi-kyung), dan tuntutan egois ibunya.

Suatu hari, Ji-won menemukan bahwa dia menderita kanker stadium akhir dan menyaksikan suaminya berselingkuh dengan temannya Jung Soo-min (Song Ha-yoon). Terlibat dalam pertengkaran fisik dengan keduanya, dia tidak sengaja terbunuh oleh suaminya.

Namun, Ji-won membuka mata dan menemukan dirinya berada sepuluh tahun yang lalu, sebelum menikahi Min-hwan. Berharap mengubah nasibnya, dia memutuskan untuk mempertemukan pasangan yang berselingkuh tersebut.

Saat Ji-won mengambil alih masa depannya, dia mulai menyadari bahwa salah satu rekan kerjanya, Yoo Ji-hyeok (Na In-woo), yang tulus memiliki perasaan rahasia padanya.

Pemeran: Park Min-young, Na In-woo, Lee Yi-kyung, dan Song Ha-yoon

Sutradara dan Penulis Naskah: Park Won-guk, Shin Yoo-dam

Marry My Husband akan tayang perdana di tvN pada 1 Januari pukul 8:50 malam KST, dengan episode baru ditayangkan setiap Senin dan Selasa. Juga akan tersedia di Prime Video.

3. Flower That Blooms at Night

Juga diadaptasi dari webtoon, drama sejarah yang akan datang ini menampilkan Honey Lee dalam peran Jo Yeo-hwa. Jo Yeo-hwa ialah seorang janda dari keluarga bangsawan selama Dinasti Joseon. Sementara dia menghabiskan hari-harinya di rumah sebagai menantu yang patuh kepada keluarga mendiang suaminya, Yeo-hwa diam-diam menyelinap keluar pada malam hari untuk merawat mereka yang membutuhkan bantuan.

Pada salah satu malam tersebut, Yeo-hwa bertemu dengan Park Soo-ho (Lee Jong-won), seorang perwira militer yang cerdas dan tampan, yang hidupnya berubah setelah pertemuan kebetulan mereka. Saat keduanya mulai sering bertemu, Yeo-hwa mulai bermimpi tentang masa depan bersama Soo-ho.

Pemeran: Honey Lee, Lee Jong-won, Kim Song-joong, dan Lee Ki-woo

Sutradara dan Penulis Naskah: Jang Tae-yoo, Lee Sam

Flower That Blooms at Night akan tayang perdana di MBC pada 12 Januari pukul 9:50 malam KST, dengan episode baru ditayangkan setiap Jumat dan Sabtu.

4. LTNS

Drama komedi yang akan datang ini mengikuti Woo-jin (Esom) dan Samuel (Ahn Jae-hong). Mereka ialah pasangan tanpa anak yang telah menikah selama lima tahun.

Woo-jin sangat bersemangat, tetapi bekerja sebagai resepsionis di hotel bintang tiga dengan gaji yang sederhana. Sementara itu, Samuel lulus dari universitas bergengsi dan pernah bekerja untuk perusahaan besar. Tetapi akhirnya mengalami kehancuran mental dan berhenti untuk menjadi sopir taksi.

Terbebani secara finansial dan stres dari pekerjaan, pernikahan mereka kehilangan semua kegembiraan dan menjadi “tanpa seks”.

Ketika situasi keuangan mereka memburuk, Woo-jin dan Samuel memutuskan untuk memeras pasangan yang berselingkuh untuk mendapatkan uang ekstra. Pada saat yang sama, mereka mulai merenungkan hubungan mereka sendiri.

Pemeran: Esom, Ahn Jae-hong

Sutradara dan Penulis Naskah: Lim Dae-hyung, Jeon Go-woon

LTNS akan tayang perdana di TVING pada 19 Januari.

5. Sejak: Charmed Deceit

Favorit penggemar Hospital Playlist, Jo Jung-suk, memimpin drama romantis sejarah ini sebagai Pangeran Lee In. Ia mendapati dirinya terjebak antara cinta dan kekuasaan. Bersumpah setia kepada kakak laki-lakinya, Raja Lee Sun, dia membiarkan dirinya diculik oleh Dinasti Qing. Namun, Lee Sun terus membenci saudaranya, menganggapnya lemah.

Meskipun Lee In menderita secara emosional akibat hubungan yang tegang ini, dia menemukan kedamaian dalam permainan baduk. Melalui itu, dia bertemu dan menjadi terpesona oleh pemain baduk muda Kang Hee-soo (Shin Se-kyung), yang jatuh cinta secara penuh gairah padanya.

Beberapa tahun kemudian, Lee In menjadi raja, tetapi tidak bahagia dengan posisinya. Pada saat ini, pemain baduk muda Hee-soo menjadi mata-mata dan dikirim untuk mendekati raja. Namun, dia segera menyadari bahwa raja baru tersebut adalah pria yang sama yang pernah dia cintai di masa lalu.

Pemeran: Jo Jung-suk, Shin Se-kyung, Park Ye-young, dan Lee Shin-young

Sutradara dan Penulis Naskah: Cho Nam-guk, Kim Seon-deok

Sejak: Charmed Deceit akan tayang perdana pada 21 Januari di tvN.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Kamu Wajib Pilih Kuliah Jurusan Bisnis Digital

6. Flex x Cop

Gabungan kejahatan, komedi, dan romansa, Flex x Cop berkisah tentang Jin Yin-soo (Ahn Bo-hyun), chaebol generasi ketiga yang menjadi detektif polisi di divisi kejahatan kekerasan meskipun kepribadiannya yang tidak matang dan kekayaan keluarganya. Di tempat kerja, dia mencoba memberantas kejahatan dengan menggunakan uang dan hubungan pribadinya.

Juga bagian dari divisi kejahatan kekerasan adalah detektif veteran Lee Kang-hyun (Park Ji-hyun). Mereka dinilai sangat rajin dan berdedikasi untuk menyelesaikan kejahatan.

Awalnya, dia melihat Yin-soo dan metodenya lebih merepotkan daripada sepadan. Namun, Kang-hyun mulai melihatnya dengan cara yang berbeda setelah mereka ditugaskan untuk menjadi mitra.

Pemeran: Ahn Bo-hyun, Park Ji-hyun, Kang Sang-jun, dan Kim Shin-bi

Sutradara dan Penulis Naskah: Kim Jae-hong, Kim Ba-da

Flex x Cop akan tayang perdana pada 26 Januari di SBS, dan ditayangkan setiap Jumat dan Sabtu.

7. Doctor Slump

Hadir dengan genre romantic-comedy, Doctor Slump mengikuti sepasang dokter dan mantan rival yang bertemu kembali saat mereka berada pada persimpangan hidup dan karier mereka. Yeo Jung-woo (Park Hyung-sik) adalah mahasiswa kedokteran yang mencetak nilai tertinggi yang kemudian menjadi ahli bedah plastik terkenal. Namun, kecelakaan medis misterius mendorongnya ke titik terendah.

Pada saat ini, dia bertemu kembali dengan teman sekelasnya Nam Ha-neul (Park Shin-hye), yang sekarang bekerja sebagai ahli anestesi. Meskipun dipuji sepanjang hidupnya karena kecerdasannya yang luar biasa, dia menyadari bahwa dia tidak bahagia. Hal ini karena hidupnya hanya berkisar pada pekerjaan dan belajar.

Saat dua dokter ini berhubungan kembali, mereka menemukan kenyamanan satu sama lain, dan romansa mulai mekar di antara mereka.

Pemeran: Park Hyung-sik, Park Shin-hye, Yoon Park, dan Kong Seong-ha

Sutradara dan Penulis Naskah: Oh Hyun-jong, Baek Sun-woo

Doctor Slump akan tayang perdana pada 27 Januari, ditayangkan pada malam Sabtu dan Minggu di JTBC, dan juga akan disiarkan di Netflix.

8. Queen of Divorce

Dibintangi oleh Lee Ji-ah dari Penthouse dan Kang Ki-young dari The Uncanny Counter. Queen of Divorce mengikuti duo “penyelesaian masalah” dan pengacara perceraian yang menghukum pasangan buruk klien mereka. Lee memerankan Sara Kim, pemimpin perusahaan penyelesaian perceraian. Sebelumnya menantu dari keluarga hukum yang terkemuka, dia kehilangan segalanya dan memulai perusahaan setelah dikhianati oleh suaminya.

Sementara itu, Kang memerankan mitra bisnisnya, pengacara Dong Ki-joon. Mantan jaksa dengan salah satu tingkat penuntutan tertinggi di wilayahnya, dia secara misterius mundur dari jabatannya.

Bersama-sama, duo ini berusaha mendapatkan penyelesaian terbaik untuk klien mereka yang ingin bercerai dari pasangan mereka.

Baca juga: Akhir Bahagia Sa Rang dan Gu Won di Drakor King The Land

Pemeran: Lee Ji-ah, Kang Ki-young, Oh Min-seok, Kim Sun-young

Sutradara dan Penulis Naskah: Park Jin-seok, Jeong Hee-seon

Queen of Divorce akan tayang perdana pada 31 Januari di JTBC, ditayangkan setiap Rabu dan Kamis.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *