Game  

GTA 6 Bakal Jadi Produksi Game Termahal Sepanjang Sejarah?

GTA 6 Bakal Jadi Produksi Game Termahal Sepanjang Sejarah

Milenianews.com – Ternyata sudah hampir sepuluh tahun lalu GTA 5 dirilis untuk publik nikmati loh sobat milenia. Pantas saja jutaan gamers sangat menantikan kabar tentang GTA 6 yang sampai saat ini belum memiliki trailer bahkan tanggal rilis pastinya. Sudah saatnya penggemar mengetahui kepastian kelanjutan dari seri Grand Theft Auto ini, bukan?

Berdasarkan laporan dari Youtuber GTA ‘INTER’, GTA 6 bisa menjadi game termahal yang ada dalam sejarah. Dalam video tersebut menyebutkan bahwa, total anggaran game kemungkinan mencapai lebih dari 1 miliar dolar (setara 15 triliun rupiah).

Baca juga : Hack GTA 6, Remaja 17 Tahun Asal Oxfordshire Diamankan Polisi Inggris

Dari bocoran informasi tersebut, anggaran pengembangannya saja setidaknya mencapai $250 juta, kemudian sisanya akan digunakan untuk pemasaran, logistik, dan lainnya. Anggaran ini mungkin lebih tinggi, karena bocoran sebelumnya mengungkapkan anggaran sebenarnya mencapai $2 miliar.

Jika developer Rockstar Games mengonfirmasi terkait hal ini, maka GTA 6 akan jadi game termahal yang pernah ada. Namun, mengingat besarnya minat dan popularitas game tersebut, Rockstar Games akan dapat mengembalikan investasinya dalam bulan pertama setelah GTA 6 rilis.

Seri game ini merupakan seri paling populer di industri game. Grand Theft Auto (GTA) 5 saja terjual lebih dari 175 juta eksemplar. Menjadikannya game terlaris kedua setelah Minecraft yang telah terjual 238 juta kopi.

Peningkatan game dan grafik yang memukau adalah beberapa aspek yang dinanti penggemar. Dengan budget melimpah, pastinya akan membuat puas penggemar yang telah lama menunggu game ini.

Informasi dari Rockstar Games tentang GTA 6

Rockstar Games sendiri belum banyak membagikan detail mengenai GTA 6. Pengumuman pertama mereka tentang game ini yaitu pada Februari 2022 tentang pengembangan video game baru mereka.

Mereka bahkan belum menyebut “GTA 6”, mereka hanya mengatakan bahwa mereka “dengan senang hati mengonfirmasi bahwa pengembangan entri selanjutnya dari seri Grand Theft Auto berjalan dengan lancar” dalam media sosial mereka.

Baca juga : Fobia Laba-laba? Hogwarts Legacy Beri Update Mode Terbaru untuk Arachnophobia

Rockstar Games terkenal dengan detail yang rumit yang mereka tanamkan di game mereka sehingga membutuhkan waktu lama dalam pengembangannya. Mereka merupakan salah satu nama besar di industri game yang mempekerjakan ribuan orang. Oleh karena itu, semakin lama pengembangan game juga butuh semakin banyak anggaran keseluruhannya.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *