Musik  

Suluktidur, Akan Segera Merilis Album Debut Mereka “Frasa Realita”

suluktidur akan rilis album debut mereka berjudul Frasa Realita

“Terasing di hamparan manusia, diteror kebenaran palsu. Seakan tak ada jalan keluar, orang-orang miskin semakin terhina.”

Milenianews.com, Jakarta – Begitulah SULUKTIDUR merawikan ironi di tatanan sosial Bumi Pertiwi, yang tak kunjung lekang dari ketimpangan.

Sepenggal larik dalam kutipan di atas, hanyalah satu dari sekian retorika dan keresahan yang dituangkan SULUKTIDUR dalam lantunan lagu-lagu mereka. Band yang beraliran eksperimental indie rock asal Bekasi itu, mulai eksis pada akhir tahun 2019. Keresahan demi keresahan terus mereka salurkan, sampai pada akhirnya melahirkan album “Frasa Realita”.

Baca juga : Mariani Rilis Lagu “Hati”, Untuk Hati yang Tak Berharap

“Frasa Realita” merupakan album debut mereka yang akan rilis pada 31 Maret 2023 mendatang. Karya yang berisikan 13 lagu ini tersaji untuk “orang-orang yang berpikir”, dengan harapan bisa merealisasikan harapan serta doa dari idealisme band tersebut.

SULUKTIDUR hadirkan lagu-lagu bernada sosial di Indonesia

SULUKTIDUR sendiri terdiri dari 6 personel, yakni Damar Basmalah (Vokal), Panji (Gitar), Iwan (Gitar), Kuma (Gitar), Yudi Patih (Bass), dan Alif Jibu (Drummer). Band ini memang lantang menggaungkan masalah sosial di Indonesia.

Meski baru akan merilis album debut, bukan berarti mereka belum pernah melahirkan karya. Pada November 2021 lalu, SULUKTIDUR sempat merilis single perdana mereka bertajuk “Dunia Fantasi”. Single ini ditarik dan akan di rilis ulang dengan terbaru dalam album debut mereka.

Lagu-lagu mereka, lahir sebagia “tamparan keras” atas kondisi yang terjadi di Tanah Air selama beberapa tahun terakhir. Berkaca dari kondisi sosial, SULUKTIDUR kembali merilis single “Isolasi” pada April 2022, karya yang mewakili kondisi pandemi.

Pada album debut ini, diproduseri oleh Supernova, sosok yang juga berperan dibalik karya-karya Anji serta Caessaria. Selain itu, Alif Jibu yang turut andil sebagai produser musik bersama Supernova pada album “Frasa Realita”.

Baca juga : Yovie Widianto Siap Gelar Konser “Billion Songs Confes“, Rayakan Kesuksesan Single “Menyesal” Miliknya

Selanjutnya, ada juga Reiza Maulana, yang berperan sebagai penata musik. Ia berperan sebagai keyboardist, penata musik, serta pengarah musik, pengarah kreatif serta persnoel ketujuh SULUKTIDUR. Album “Frasa Realita” akan segera mengudara di Spotify, YouTube, iTunes, JOOX, Resso, dan berbagai platform musik lainnya.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *