Deretan Prestasi Aktor Tanah Air Iko Uwais

iko uwais

Milenianews.com – Iko Uwais Qorny merupakan aktor tanah air dengan kemampuan beladiri silat yang tidak diragukan lagi. Iko berhasil mengharumkan nama Indonesia akan prestasinya sebagai aktor di film action mancanegara.

Pria 38 tahun itu, sudah tidak asing lagi dalam perfilman Indonesia sampai Hollywood, terutama bagi penggemar film action. Iko Uwais berhasil membanggakan nama Indonesia dengan kemampuan beraktingnya yang luar biasa.

Baca juga : Fistful of Vengeance, Film Terbaru Iko Uwais Tayang di Netflix

Berikut deretan prestasi Iko Uwais

1. Kejuaraan Pencak Silat

Kemampuan beladirinya membuat Iko Uwais berhasil memenangkan Kejuaraan Pancak Silat. Ia berhasil menjadi juara ketiga pada Kejuaraan Daerah Antar Perguruan DKI Jakarta tahun 2003, juara pertama dalam Turnamen Silat Provinsi Jakarta di tahun 2003, hingga Penampilan Terbaik Kategori Dewasa Tunggal pada Festival Pencak Silat Cibubur di tahun 2005. Tidak hanya di Indonesia, Iko juga pernah mengikuti ajang pancak silat di Inggris, Laos, Kamboja, dan Prancis.

2. Membintangi film luar negeri

Iko Uwais membintangi film Hollywood pertama yaitu berjudul Man Of Tai Chi (2013) dan langsung beradu akting dengan aktor Hollywood ternama, yaitu Keanu Reeves.

Tak hanya itu, Iko berlanjut memerankan film Hollywood lainnya, seperti The Force Awakens (2015), Beyond Skyline (2017), Mile 22 (2018), The Raid: Redemption (2011), Handshot (2016), The Night Comes for Us (2018), Stuber (2019), Triple Threat (2019), Snake Eyes (2021), Fistful of Vengeance (2022), dan The Expendables 4 yang akan tayang pada 22 September 2023 mendatang.

3. Pemeran utama film Merantau (2009)

Kehebatannya dalam beladiri, ternyata membuat sutradara Gareth Evans meliriknya, dan mempercayai Iko menjadi pemeran utama pada film berjudul ‘Merantau’ yang rilis pada tahun 2009. Antusias penonton dalam film pertamanya ini kurang lebih hingga 700 ribu penonton.

4. Membintangi film laga Nasional ‘Handshot’ dan meraih penghargaan di Paris 

Iko membintangi film laga ‘Handshot’ dan berhasil meraih penghargaan The Grand Nouveax Genre Award pada Letrange Festival Paris 2016.

Film dengan sutradara Kimo Stambol dan Timo Tjahjanto ini, juga memilih Chelsea Islan dan Julie Estelle, bercerita tentang pria yang terluka parah sampai hilang ingatan.

Baca juga : 7 Rekomendasi Film Psikopat Asal Indonesia

5. Memenangkan Infotaiment Awards 2016

Iko Uwais berhasil meraih penghargaan di Infotaiment Awards 2016 sebagai kategori Indonesia Celebrity of World Achievement.

Tidak hanya itu, Iko juga pernah meraih penghargaan lain di Republika Awards 2014 kategori Tokoh Perubahan Republika Terbaik dan JawaPos Group Awards 2016 sebagai Aktor Terbaik.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *