SD Bina Insani Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Menggelar Bakti Sosial

Milenianews.com, Bogor –  SD Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor memperingati Hari Sumpah Pemuda  2022  pada Jumat, 28 Oktober 2022, melalui sejumlah kegiatan.

“Kegiatannya berupa pengenalan sejarah Sumpah Pemuda, pembacaan deklamasi, dan peluncuran program baru, English Day,” kata Kepala Sekolah SD BBI Eka Rafikah.

Wakasek Kurikulum Cambridge SD BBI, Tuesty Septianti  MPd menyampaikan, program English Day ini dalam rangka membiasakan anak-anak berbicara menggunakan bahasa Inggris.

“Hal ini sesuai dengan profil pembelajar Pancasila, berwawasan global di  mana salah satu skill-nya yakni  memiliki kemampuan bahasa. Karenannya anak-anak dibiasakan praktik berbahasa Inggris sejak dini bersama teman dan Ms and Mr (guru-guru),” ujar Tuesty.

Baca Juga : Implementasi Pembelajaran Inquiry Melalui Kegiatan Term Break SMP Bosowa Bina Insani

Eka Rafikah menambahkan, tentu kegiatan ini atas dukungan dari berbagai pihak.  “Pelibatan peserta didik dalam kegiatan ini agar peserta didik dapat memahami nilai-nilai kebhinekaan dan menumbuhkembangkan karakter cinta tanah air dan peduli,” kata Eka Rafikah.

English Day

Ia menyebutkan, program unggulan yang dihadirkan adalah nonton bareng “Sejarah Kongres Pemuda” untuk siswa kelas I-III, Lomba “Deklamasi Sumpah Pemuda” untuk siswa kelas IV-VI.

“Kemudian dilanjutkan dengan peluncuran program English Day (pemasangan spanduk English Day dengan stempel ibu jari) dan baksos atau  SD Bina Insani Berbagi untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana tanah longsor dan sebagainya.  “Semoga rangkaian kegiatan tersebut menjadi pengalaman berarti bagi anak-anak kelak,”ujarnya.

Ia mengungkapkan hal  terkait kegiatan SD Bina Insani Berbagi. “Alhamdulillah dana baksos batch 1 sudah dikumpulkan di SD Cibadak, Sukabumi. Alhamdulillah jumlahnya mencapai Rp 15 juta. Adapunb daba batch 2 akan disalurkan ke Posko Dinsos, insya Allah pada Jumat (4/11/2022).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *