Telkomsel Gelar Turnamen Esports Dunia Games League 2022

Milenianews.com – Telkomsel kembali menghadirkan turnamen esport tahunan di Indonesia bertajuk Dunia Games League 2022. Tahun ini, salah satu operator besar Indonesia itu membuka pendaftaran Dunia Games League untuk umum. Sobat milenia yang ingin daftar turnamen ini sudah bisa daftar asejak tanggal 25 Agustus hingga 9 Oktober 2022 melalui dgl.duniagames.co.id.

Turnamen tersebut akan berlangsung secara daring pada setiap akhir pekan mulai akhir September hingga akhir Oktober 2022. Selama sebulan itu berisi babak penyisihan Qualifier Stage, Group Stage, dan Play-Ins.

ADOP

Selain itu, turnamen juga berlangsung secara  offline untuk laga 12 tim terbaik pada babak Grand Final di Basketball Hall Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Baca Juga : Telkomsel Umumkan Pemenang DGA (Dunia Games Awards) 2021

Melalui Dunia Games League 2022, Telkomsel mengukuhkan eksistensinya sebagai digital ecosystem enabler yang terus membuka semua peluang kemajuan di ekosistem industri gaming dan kancah esports nasional.

“Melalui kehadiran Dunia Games League 2022, Telkomsel kembali mempertegas komitmennya dalam membuka semua peluang kemajuan di ekosistem industri gaming dan kancah esports nasional. Semoga penyelenggaraan salah satu turnamen gaming terbesar di Indonesia ini dapat disambut positif oleh seluruh pihak dan menjadi batu loncatan bagi para gamer dan komunitas agar dapat terus meningkatkan kemampuan, kompak berkembang, dan tampil mencetak prestasi”, kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana.

Untuk sobat milenia ketahui, sejak 2017, Dunia Games secara konsisten menggelar turnamen-turnamen bergengsi. Seperti Indonesia Games Championship, Dunia Games League, DGWIB Championship, DGWIB Regular Season, dan turnamen-turnamen tingkat grassroot yang diadakan di lebih dari 120 cluster di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Telkomsel Melalui Dunia Games Indonesia Luncurkan Game Rise of Nowlin

Cabang Esports yang Hadir di Turnamen Esports Dunia Games League 2022

Dunia Games League 2022 ini akan mempertandingkan game populer Free Fire sebagai game utama. Pendaftaran untuk Qualifier Stage terbuka bagi 6.000 non-professional players dari seluruh wilayah Indonesia. Pendaftaran sudah buka sejak tanggal 25 Agustus 2022. Sedangkan bagi professional players, akan ada 18 tim yang diundang secara khusus untuk berpartisipasi melalui Group Stage.

Pada Qualifier Stage dan Group Stage, akan ada empat tim terbaik per Area dari Qualifier Stage yang lolos masuk ke babak Grand Final. Sedangkan, dua tim terbaik dari Group Stage juga akan bertanding di babak Grand Final.

Hingga 18 tim terbaik yang tidak langsung lolos ke Grand Final akan bertanding kembali di babak Play-Ins. Tujuannya untuk memperebutkan enam tiket ke Grand Final. Total sebanyak 12 tim terbaik akan berlaga pada babak Grand Final. Yang nantinya akan berlangsung offline di Basketball Hall Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here