Daftar 6 Kampus di Tangerang yang Membuka Beasiswa KIP Kuliah

Beasiswa KIP Kuliah di Tangerang

Milenianews.com, Tangerang – Siapa yang tidak mau kuliah gratis, tanpa pikirin biaya kuliahnya. Tentu, semua orang pasti ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi tanpa ada kendala biaya. Jangan khawatir, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, memberi peluang dan kesempatan emas pada generasi muda yang punya semangat untuk kuliah. Kemendikbud RI sediakan Beasiswa KIP Kuliah.

Lewat beasiswa KIP Kuliah, Kemendikbud berikan fasilitas kuliah gratis plus dapat uang saku sebagai biaya hidup. Bantuan biaya pendidikan ini, besarannya tergantung dari nilai akreditasi Program Studi dari kampus yang dituju, minimal Rp 2,4 juta hingga Rp 12 juta per semesternya.

Baca Juga : Kampus yang Tawarkan Beasiswa KIP Kuliah di Purwokerto

Selain itu, penerima beasiswa KIP Kuliah juga akan mendapat uang saku sebagai biaya hidup, sesuai tingkatan kluster dengan besaran mulai dari Rp. 800 ribu hingga Rp. 1,4 juta per bulannya.

Berikut 5 kampus pilihan, buat kamu yang tinggal di sekitar Tangerang yang sedang mencari Beasiswa KIP Kuliah:

1. Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah

Beasiswa KIP Kuliah di Tangerang
Foto : UIN Syarif Hidayatullah

Ada tiga jalur masuk beasiswa KIP Kuliah yang tersedia di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah. Pertama jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) yang pendaftarannya sudah mulai sejak 16 Juni-1 Juli.

Lalu ada jalur SBMPN (Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri), UM-PTKIN (Ujian Masuk-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) dan SMM (Seleksi Masuk Mandiri) PTN Barat dengan waktu pendaftaran mulai 20 Juli hingga 5 Agustus.

Selain itu, ada jalur mandiri yang pendaftarannya mulai 8 Agustus hingga 26 Agustus 2022.

Bagi sobat yang memilih kampus ini dengan jalur beasiswa KIP Kuliah, silakan cek infonya di laman https://spmb.uinjkt.ac.id/spmbv2/public/login_beasiswa.zul.

2. Universitas Muhammadiyah Jakarta

Beasiswa KIP Kuliah di Tangerang
Foto : Gedung Rektorat UMJ

Beasiswa KIP Kuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dapat diakses melalui laman https://umj.ac.id/beasiswa-umj/beasiswa-kip-kuliah-kartu-indonesia-pintar/.

Kampus dengan visi menjadi universitas terkemuka, modern dan islami ini, juga memberikan peluang bagi generasi yang ingin melanjutkan kuliah jalur KIP Kuliah.

3. Universitas Ahmad Dahlan

Beasiswa KIP Kuliah di Tangerang
Foto : Gedung Universitas Ahmad Dahlan

Beasiswa KIP Kuliah di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) merupakan jalur seleksi beasiswa dengan seleksi menggunakan nilai akademik dan prestasi kejuaraan.

Silakan generasi muda cek laman https://pmb.uad.ac.id/beasiswa-kip-kuliah/ untuk bantuan kuliah yang bersumber dari pemerintah.

4. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang

Foto : Gedung Universitas BSI kampus Tangerang

Selanjutnya ada kampus Universitas Nusa Mandiri kampus Tangerang. Di kampus ini, kamu bisa memilih program studi yang tersedia, ada Prodi Sistem Informasi (S1), Informatika (S1) dan Perhotelan (D3).

Kamu bisa melakukan pendaftaran dengan cara mendownload aplikasi MyNusa PMB di playstore. Untuk info lebih lengkap bisa cek di laman https://kip.nusamandiri.info/.

5. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Foto : Gedung Universitas BSI kampus Fatmawati

Kampus favorit yang banyak peminatnya ini, juga menyediakan beasiswa KIP Kuliah dengan basis pengetahuan di bidang teknologi informasi.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) membuka peluang emas bagi generasi muda yang akan melanjutkan kuliah yang terkendala biaya.

Di wilayah tangerang, ada Universitas BSI kampus Tangerang dan Ciledug. Sobat bisa pilih antara kedua kampus itu.

Untuk kamu yang ingin kuliah di Universitas BSI segera cek laman ini https://kip.bsi.today/ juga melakukan pendaftaran pada link bit.ly/DAFTAR-UBSI-KIPKULIAH2022.

6. Universitas Islam Syekh-Yusuf

Beasiswa KIP Kuliah di Tangerang
Foto : Gedung UNIS Tangerang

Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS Tangerang) membuka pendaftaran mahasiswa lewat jalur KIP Kuliah sejak 25 Juni hingga 19 Juli 2022.

Kemudian dilanjut dengan tahapan seleksi secara daring pada 21 Juli 2022, tes wawamcara pada 1 hingga 5 Agustus 2022, survey lapangan pada 15 hingga 26 Agustus 2022 dan penetapan lulus mahasiswa KIP-Kuliah pada 31 Agustus 2022. Untuk lebih jelasnya silahkan cek info di http://humas.unis.ac.id/kip-kuliah/.

Baca Juga : Cari Beasiswa KIP Kuliah di Tasikmalaya? Bisa di Kampus ini

Dari 6 kampus di Tangerang ini, sobat bisa manfaatkan untuk meraih peluang emas, bisa kuliah tanpa mikir biayanya yang mahal.

Silakan segera cek laman yang tersedia dan pastikan kamu sudah terdaftar sebagai penerima KIP Kuliah melalui laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.(Umi)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *